Ternyata TNI Juga Tarik Semua Pasukan Rajawali Marinir dari Jakarta

VIVA Militer: Pasukan Batalyon Infanteri 7 Marinir/Rajawali
Sumber :
  • Marinir

VIVA – Ternyata tak cuma pasukan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam saja yang ditarik mundur dari Satuan Tugas Pengamanan Unjukrasa Ibukota Jakarta. Hal yang sama juga dilakukan terhadap pasukan Batalyon Infanteri 7 Marinir/Rajawali.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Informasi yang didapatkan VIVA Militer, Kamis 22 Oktober 2020, pasukan dari Batalyon Infanteri 7 Marinir/Rajawali alias Yonif 7 Marinir ditarik dari Jakarta, bersamaan dengan penarikan Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam.

Sebanyak 300 personel Yonif 7 Marinir/Rajawali diberangkatkan ke markas mereka di Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, dengan menggunakan Kapal Perang KRI Semarang 594. Penarikan pasukan dilakukan melalui Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Komandan Yonif 7 Marinir Rajawali, Letnan Kolonel Budi Wijani mengatakan, pasukan ditarik lagi ke markas karena tugas pengamanan ibukota sudah tuntas dilaksanakan.

Sebelum diberangkatkan menuju markas, pemeriksaan embarkasi material dilakukan. Semua perlengkapan yang dibawa ke Jakarta diperiksa lagi agar tak ada yang tertinggal seperti alat komunikasi, senjata, amunisi dan peralatan PHH.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Yonif 7 Marinir/Rajawali sebelumnya dikerahkan ke Jakarta bersama Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam. Kedua batalyon di bawah komando Brigif 4 Marinir/BS ini bertolak dari Lampung ke Jakarta menggunakan pesawat Hercules pada 10 Oktober 2020.

Selama mengamankan Ibukota Jakarta, pasukan Rajawali ditempatkan di beberapa titik penting di sekitar Istana Negara. Dan hebatnya, mereka berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H di Markas Polda Sumut.(dok Polda Sumut)

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Sebanyak 12.092 personel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan arus mudik hingga perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, di Sumatera Utara. Termasuk mendirikan ratus

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024