Jenderal TNI AU Ajudan SBY Dimutasi dari Jabatan Kepala Basarnas

VIVA Militer: Marsekal Madya TNI BP.
Sumber :
  • Basarnas

VIVA – Panglima Tentara Nasional Indonesia, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto baru saja melakukan mutasi dan pergantian jabatan bagi 47 perwira tinggi.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Dan salah satu pati TNI yang masuk dalam daftar mutasi adalah jenderal Angkatan Udara penyandang 3 bintang, yakni Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/835/X/2020 tanggal 21 Oktober 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan yang diterima VIVA Militer, Kamis 22 Oktober 2020, Marsdya Bagus melepaskan jabatannya sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Marsdya TNI Bagus Puruhito melepas jabatan Kepala Basarnas ke-14 bukan karena dimutasi ke jabatan lain. Tapi beliau di mutasi ke Markas Besar TNI AU dalam rangka purna tugas alias pensiun.

Pria kelahiran Purwokerto 1962 ini mulai menduduki kursi Kepala Basarnas sejak 25 Januari 2019, menggantikan Marsekal Madya TNI, Muhammad Syaugi.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Perlu diketahui, sebelum menjabat Kepala Basarnas, Marsdya Bagus pernah mengisi sejumlah jabatan penting di tubuh TNI di antaranya: Wakil Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Wakil Gubernur Lemhannas Panglima, Asops Kasau, Komando Operasi AU, Komandan Kodikau, Danlandu Halim Perdanakusuma. Bahkan beliau pernah menjadi ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari tahun 2004 hingga 2009.

Belum diketahui siapa lagi yang akan ditempatkan Panglima TNI mengisi kursi jabatan Kepala Basarnas selepas dijabat Marsdya TNI Bagus Puruhito.

Baca: Ternyata TNI Juga Tarik Semua Pasukan Rajawali Marinir dari Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya