Nasib Baik Pasukan Penjaga Nyawa Jokowi, Akhirnya Punya Rumah Pribadi

VIVA Militer: Pasukan Pengamanan Presiden RI.
Sumber :
  • PPID

VIVA – Nasib baik dialami prajurit-prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Setelah sekian lama tinggal di asrama, akhirnya para prajurit Paspampres bisa memiliki rumah sendiri atau rumah pribadi.

Dalam siaran tertulis yang dilansir VIVA Militer, Senin 26 Oktober 2020, pasukan penjaga nyawa Presiden Joko Widodo itu, kini telah memiliki rumah pribadi di wilayah Bekasi.

Mengenal Sosok Pemimpin Tertinggi Negara Iran, Ternyata Bukan Presiden

Mereka kini memiliki rumah pribadi di Kompleks Paspampres yang baru usai dibangun, nama kompleksnya Perumahan Griya Garda Garuda.

Memang belum semua pasukan Paspampres yang bisa memiliki rumah di kompleks ini, di tahap pertama baru sebanyak 46 prajurit Paspampres saja yang mendapatkan jatah memiliki rumah di kompleks ini.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Baru-baru ini, Paspempres calon penghuni sudah tiba di kompleks itu untuk menerima kunci rumah yang diserahkan langsung oleh Komandan Paspampres, Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak.

Menurut Mayjen Maruli, perumahan itu merupakan hasil kerjasama kesatuan Paspempres dengan pihak terkait. Dan prajurit yang menempati rumah itu bisa memiliki dengan cara non-tunai alias bisa dicicil.

Dari catatannya, menurut Mayjen Maruli, saat ini ada sebanyak 500 prajurit Paspampres yang belum memiliki tempat tinggal sendiri.

"Ini tahap pertama, selanjutnya juga akan dibangun 110 rumah dinas di Bogor," kata Maruli.

Rumah yang tersedia di Kompleks Griya Garda Garuda sudah siap huni dan bangunan sangat bagus dengan desain kekinian. Ada dua tipe yang tersedia, yakni tipe 30 dan tipe 36.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya