Ternyata Kuli yang Bikin Jenderal TNI Andika Takjub Pernah Mati Suri

VIVA Militer: Jenderal TNI Andika saat hampiri Sandi.
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Baru-baru ini Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa jadi sorotan masyarakat karena terpesona pada seorang pekerja bangunan kasar bernama Sandi Rihata.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Jenderal TNI Andika pertama kali terungkap takjub pada pemuda asal Cirebon, Jawa Barat itu, saat dia tiba-tiba saja menghentikan laju sepedanya dan menghampiri pemuda 26 tahun itu hanya untuk sekadar menyapanya. Saat itu Sandi bekerja bersama rekan-rekannya membenahi dinding pagar Mabes AD di Jakarta.

Jenderal TNI Andika begitu terpesona pada Sandi karena dia bekerja sangat rajin dan tekun, ditambah lagi hasil pekerjaannya bagus dan rapih. Padahal Sandi memiliki kekurangan fisik, dia ternyata seorang penyandang disabilitas.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Tak cuma sekadar menyapa, baru-baru ini Sandi mendapat kehormatan menemani jenderal penyandang 4 bintang emas di pundak untuk makan siang di ruang kerja KSAD.

"Iya silakan duduk Mas Sandi, ini makan mie baksonya spesial nih dengan ayam, ini untuk Mas Sandi nih, oke ayo makan," ujar Kasad dilansir VIVA Militer, Senin 26 Oktober 2020 dari siaran resmi TNI AD.????

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

Dan dari situ ternyata tersingkap sebuah cerita yang cukup mengerikan tentang kehidupan Sandi hingga dia menyandang kelainan pada tubuhnya.

VIVA Militer: Jenderal TNI Andika saat hampiri Sandi.

Sandi menceritakan pada Jenderal Andika, bahwa cacat pada tubuhnya sudah terjadi saat dia masih bayi atau baru dilahirkan ibunya.

Menurut Sandi, sesuai cerita ibunya, dia lahir tak seperti bayi pada umumnya, karena dia lahir sebulan lebih lama. Dan ketika pertama terlahir di dunia, Sandi sempat mengalami mati suri.

'Kata orang tua saya, saat masih ngandung tuh kan sakit perutnya, terus dipijit-pijit sama dukun beranak, pas waktu umur 10 bulan saya lahir, nih badan tuh pada biru lemes, terus enggak nangis katanya mati suri," kata Sandi.

KSAD tampak serius sekali menyimak apa yang diceritakan Sandi itu. Dan lagi-lagi, Jenderal Andika mengungkapkan ketakjubannya kepada sosok Sandi, karena tak henti berjuang meski dalam kondisi tubuh tak sempurna.

"Walaupun memiliki keterbatasan fisik ia tidak pernah menyerah, dan ini adalah hal yang harus dijadikan inspirasi bagi kita semua," kata Jenderal TNI Andika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya