Kunjungi Turki, Jenderal Prabowo Subianto Disambut Upacara Militer

VIVA Militer : Menhan Prabowo Subianto disambut Upacara Militer di Turki
Sumber :
  • Kemenhan RI

VIVA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto pekan lalu melanjutkan lawatan kenegaraannya ke Turki. Kunjungan mantan Komandan Jenderal Kopassus ke Turki itu dilakukan setelah dirinya mengunjungi Amerika Serikat (AS), Austria, dan Prancis. Turki adalah negara keempat yang dikunjunginya dengan misi membangun kerja sama dibidang industri pertahanan atau militer di era pandemi COVID-19 bulan Oktober 2020 ini.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Prabowo Subianto tiba di Ankara, Turki pada hari Jum'at, 23 Oktober 2020. Kedatangannya ke Ankara Turki untuk melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar. Saat bertemu dengan Husuli  Akar, Prabowo pun disambut dengan upacara militer.

VIVA Militer : Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Turki Halusi Akar

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

"Dalam pertemuan ini Menteri Pertahanan kedua negara membicarakan mengenai kerjasama pertahanan antara kedua negara yang telah terjalin baik selama ini, perkembangan situasi pertahanan dan keamanan di kawasan serta kerjasama di bidang industri pertahanan," dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Kementerian Pertahanan RI, Senin, 26 Oktober 2020.

Untuk diketahui, kunjungan kenegaraan Menhan Prabowo Subianto ke Turki itu bukan dilakukan baru kali ini saja. Sebelumnya, Prabowo juga telah bertemu dengan Menhan Turki Hulusi Akar pada 26 November 2019 lalu. Pertemuan bilateral tahun lalu itu juga dilakukan kerjasama pertahanan yang termasuk didalamnya kerjasama industri pertahanan antara kedua negara.

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

Baca juga : Ternyata Kuli yang Bikin Jenderal TNI Andika Takjub Pernah Mati Suri

Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus capres terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi di Kantor Kemenhan RI, Jakarta Pusat, Kamis, 18 April 2024

Raih Suara Terbanyak dalam Sejarah Pilpres, Menlu Tiongkok Ucapkan Selamat ke Prabowo

Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Tiongkok, Wang Yi di Kantornya, hari ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024