OPM Tewas Disergap TNI di Intan Jaya Papua

VIVA Militer: Yonif Raider 400/Banteng Raiders
Sumber :
  • Yonif Raider 400/Banteng Raiders

VIVA – Seorang anggota kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) tewas ditembak pasukan Tentara Nasional Indonesia di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Senin 26 Oktober 2020, dari Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, satu anggota OPM itu tewas setelah melakukan perlawanan saat akan diringkus tim gabungan TNI dan Polri, pada pukul 05:30 WIT.

Dari hasil penyelidikan, anggota OPM yang tewas itu bernama Rubinus Tigau. Selain itu, dalam penindakan tersebut, tim menangkap dua anggota OPM lainnya, salah satunya merupakan adik dari Rubinus Tigau.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kolonel Czi I Nyoman Gede Suriastawa mengatakan, di lokasi penindakan anggota OPM, petugas menemukan berbagai barang bukti berupa parang dan panah, dokumen struktur organisasi OPm dan satu unit telepon genggam.

"Penindakan terhadap anggota OPM itu merupakan rangkai dari sweeping dan patroli yang digencarkan TNI untuk melindungi masyarakat," kata Kolonel Suriastawa dalam keterangan tertulis.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Baca: 3 Pria Ini Ditemukan Prajurit TNI di Semak-semak Perbatasan Malaysia

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024