Kolonel Marinir TNI Diserang Begal Saat Bersepeda di Monas

VIVA Militer : Prajurit Marinir TNI AL (Ilustrasi)
Sumber :
  • Dispen Kormar TNI AL

VIVA – Nasib naas dialami oleh seorang prajurit TNI Angkatan Laut dari Korps Marinir. Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko pagi tadi dikabarkan telah menjadi korban percobaan pencurian dengan kekerasan alias begal ketika sedang melakukan olahraga bersepeda di sekitar Monas, Jakarta Pusat.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Dalam laporan pesan berantai yang diterima VIVA Militer, Senin, 26 Oktober 2020, kejadian percobaan pembegalan terjadi sekitar pukul 06.45 wib di Jalan Merdeka Barat dekat tangga penyeberangan atau seberang Gedung Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Kolonel Marinir Pangestu yang saat itu tengah menjalankan olahraga rutinnya, tiba-tiba didatangi dua orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor. Mereka mendekati Kolonel Marinir Pangestu dan langsung berusaha merampas tas berisi HP yang saat itu tengah dikenakan oleh Kolonel Pangestu.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

"Karena melihat akan dicuri maka Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko berusaha  mempertahankan tas tersebut yang mengakibatkan Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko terjatuh dari sepeda gowes dan mengalami luka robek di pelipis kiri, memar di kepala bagian belakang," tulis laporan kejadian tersebut.

Melihat korban terjatuh, para begal itu langsung tancap gas melarikan diri ke arah Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. 

Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada 3 di Indonesia

Karena insiden tersebut, Kolonel Marinir Pangestu langsung dibawa ke RS Angkatan Laut oleh seorang anggota polisi jaga Polda Metro Jaya yang bernama Briptu Angga ke RS Angkatan Laut untuk mendapatkan perawatan medis.

Hingga saat ini, VIVA Militer telah berupaya mengkonfirmasi kabar tersebut kepada Dinas Penerangan Korps Marinir TNI AL, namun hingga berita ini diturunkan masih belum mendapatkan kabar tentang kondisi Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko terkini.

VIVA Militer: Drone Ukraina jatuh di Gedung Administrasi Belgoro, Rusia

Mayday, Drone Tempur Ukraina Tabrak Gedung Pemerintah Rusia

Seorang wanita menjadi korban.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024