Dua Jenderal TNI Kokang Senjata Adu Tembak Jarak Jauh, Siapa Jago?

VIVA Militer : Dua jenderal TNI uji kemampuan menembak jarak jauh
Sumber :
  • Dispen Kormar TNI AL

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar lomba menembak materi berburu Kejuaraan Nasional Piala Panglima TNI tahun 2020. Acara yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Antralina Sukabumi, Jawa Barat itu diikuti lebih dari 200 atlet dari berbagai kalangan, diantaranya dari TNI, Polri, dan pengurus provinsi Perbakin.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Ada yang menarik dari perhelatan lomba menembak yang memperebutkan piala Panglima TNI kali ini, ada dua Jenderal TNI yang ikut uji kemampuan dalam menembak jarak jauh itu. Mereka adalah Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto dan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Photo :
  • Dispen Kormar TNI AL
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dua jenderal bintang emas di lingkungan TNI itu mencoba medan latihan dengan menembakan senjata laras panjangnya dari kejauhan ketika meninjau secara langsung pelaksanaan lomba menembak yang memperebutkan juara orang nomor satu di jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada hari Senin, 26 Oktober 2020 kemarin.

"Selain meninjau jalannya lomba, Kasum TNI bersama Dankormar melaksanakan menembak senjata laras panjang dengan jarak 500 M, 700 M, 800 M, 1000 M dan 1200 M Plat," dikutip VIVA Militer dari keterangan Dispen Kormar, Selasa, 27 Oktober 2020.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Photo :
  • Dispen Kormar TNI AL
 

Entah siapa yang lebih jago menembak dari dua jenderal TNI itu. Yang pasti, Letnan Jenderal Joni Supriyanto adalah seorang perwira tinggi (Pati) TNI yang memiliki segudang pengalaman. Mantan Pangdam Jaya tahun 2018-2019 itu adalah seorang prajurit infanteri sejati yang sudah pasti memiliki kemampuan tinggi di medan tempur.

Sementara, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono juga bukanlah jenderal kaleng-kaleng. Dia tercatat sebagai mantan Komandan pasukan elit TNI AL Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) tahun 2005-2008, dan dia juga pernah menjabat sebagai Komandan Paspamres pada tahun 2017-2018 silam. 

Kemampuan Mayjen TNI Marinir Suhartono dalam menembak sudah pasti tidak diragukan lagi. Bahkan, pria kelahiran Batang, Jawa Tengah 54 tahun silam itu percah tercatat sebagai juara menembak dalam Piala Polri 2020 lalu.

Baca juga : TNI Temukan Uang 69 Juta di Gubuk Markas OPM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya