Perhatikan Foto Prajurit TNI dan PNS Ini Anda Akan Temukan Hal Janggal

VIVA Militer: Prajurit TNI komsos bersama PNS Sinjai.
Sumber :
  • Kodim 1424/Sinjai

VIVA – Ada hal yang janggal ditemukan dalam sebuah foto yang disiarkan Komando Distrik Militer 1424/Sinjai, Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, Sulawesi Selatan ini. Bisa temukan kejanggalannya?

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Kita mulai dari kronologi kemunculan foto terlebih dahulu. Foto ini disiarkan Senin 26 Oktober 2020, oleh Kodim 1424/Sinjai.

Foto ini merupakan bukti kegiatan komunikasi sosial yang telah dilakukan seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI">TNI">TNI) dari Komando Rayon Militer 1424-01/Sinjai kepada masyarakat.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Prajurit TNI yang melaksanakan komsos itu bernama Sersan Satu Jusran, dia merupakan Bintara Pembina Desa atau Babinsa di Kelurahan Biringere.

Dalam siaran resmi Kodim 1424/Sinjai yang dilansir VIVA Militer, Selasa 27 Oktober 2020, disebutkan bahwa Sertu Jusran sedang melaksanakan komsos bersama Lurah Biringere, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Sinjai dan Kepala Lingkungan Lompu.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Pada foto itu, tampak mereka berempat sedang asyik berbincang ringan ditemani secangkir minuman. Dalam kongkow itu, mereka memenuhi protokol standar penanganan COVID-19.

Mereka duduk dengan tetap menjaga jarak, dan mereka juga mengenakan masker pelindung. Meskipun ada satu dari mereka yang maskernya cuma terpasang di dagu.

Namun ada kejanggan pada foto itu, jika diteliti dengan seksama, kejanggalan terletak pada diri dua pria berseragam PNS yang sedang asyik ngobrol bersama Sertu Jusran.

Dalam foto itu kedua PNS itu tampak mengenakan masker, tapi di tangan mereka terlihat jelas terselip rokok yang masih menyala. Kok bisa begitu ya? Apa bisa merokok sambil pakai masker?.

Kalau dilihat dari atributnya, salah satu PNS yang memakai masker tapi masih pegang rokok itu adalah Kepala Kelurahan Biringere.

Baca: Tamu Kehormatan Jenderal TNI Andika Pemuda Miskin Bercelana Robek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya