TNI Berduka, Kolonel Abdul Chalid Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Kolonel Abdul Chalid Halim.
Sumber :
  • Kodim 1405/Mallusetasi

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berduka cita. Prajurit senior terbaik, Kolonel Infanteri (Purnawirawan) Abdul Chalid Halim telah meninggal dunia.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Berdasarkan informasi yang dilansir militer VIVA Militer, Selasa 27 Oktober 2020, dari Komando Distrik militer 1405/Mallusetasi, sesepuh Komando Daerah Militer VII/Wirabuana tersebut menghembuskan napas terakhir di kediamannya pada 26 Oktober 2020 di Jalan Chalik, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Proses pemakaman jenazah almarhum Kolonel Abdul Chalid dilakukan melalui upacara militer. diawali dengan dilaksanakannya upacara penyerahan jenazah dari keluarga kepada Kodim 1405/Mallusetasi.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Selanjutnya, Kodim 1405/Mallusestasi dipimpin Dandim Letnan Kolonel Czi Arianto Wibowo memberangkatkan jenazah ke pemakaman untuk dikebumikan, setelah dilaksanakan upacara pemakaman militer.

Almarhum sebelum pensiun sempat menjabat Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam VII/Wirabuana. Dan beliau juga sempat menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare.

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

"Semoga almarhum di terima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggal bisa menerima kepulangan almarhum," kata Dandim 1405/Malluseti, Letkol Arianto.

Mitsubishi New Pajero Sport

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Pengemudi Fortuner arogan yang memakai pelat nomor TNI akhirnya ditangkap pihak kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka. Ternyata, pelat TNI itu untuk Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024