TNI Terbangkan Pasukan Khusus Keris Sakti Paskhas ke Jakarta

VIVA Militer: Pasukan Khusus Yonko 462/Palugeni
Sumber :
  • Korpaskhas

VIVA – Tentara Nasional Indonesia menerbangkan puluhan pasukan khusus dari Korps Paskhas TNI Angkatan Udara ke Jakarta.

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

Puluhan pasukan Korps Paskhas TNI AU yang diterbangkan ke Jakarta berasal dari Batalyon Komando 462 Paskhas atau Yonko 462/Palugeni.

Berdasarkan siaran tertulis Korpaskhas dilansir militer="" tag="" www.viva.co.id="">militer">VIVA Militer, Rabu 38 Oktober 2020, ada sebanyak 70 prajurit Batalyon Komando berlogo keris sakti mandraguna Majapahit tersebut yang diterbangkan dari markas mereka di Ujung Tenggara Landasan Udara Pekanbaru.

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Dalam apel pelepasan pemberangkatan yang dilangsungkan di Lapangan Irianto Sili, Komandan Yonko 462 Paskhas, Letnan Kolonel Pas Yoseph M Purba mengatakan, pasukan yang diberangkatkan itu akan menjalankan penugasan sebagai Satuan Pengamanan Pengawalan Detasemen Markas Mabes TNI.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugasnya dan selalu waspada terhadap perkembangan situasi ancaman, serta menjaga nama baik satuan," kata Letkol Yoseph dalam pesannya kepada pasukan.

Kabinet Perang Israel Gelar Rapat, Netanyahu Siapkan Target Balas Dendam di Iran

Perlu diketahui, kemampuan pasukan Yonko 462 Paskhas untuk mengamankan instalasi militer seperti Mabes TNI tak perlu diragukan lagi. Sebab selama ini satu tim pasukan ini mampu mengamankan dan mempertahankan pangkalan, alutsista dan instalasi TNI, khususnya TNI AU.

Mereka juga mampu menjadi pengendali pangkalan udara depan, pengendali tempur, dan SAR Tempur. Pasukan ini berada di bawah komando langsung dari Komandan Wing 1 Paskhas TNI AU.

Baca: Tamu Kehormatan Jenderal TNI Andika Pemuda Miskin Bercelana Robek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya