Gara-gara Kapal Rumbia, Mayjen TNI Hassanudin Belikan Acil Motor Baru

VIVA Militer: Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin berikan motor ke Acil
Sumber :
  • Kodam Iskandar Muda

VIVA – Ada sebuah peristiwa tak terduga terjadi saat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Hassanudin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simeulue, Aceh.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Mayjen Hassanudin tiba-tiba saja memberikan sebuah sepeda motor baru kepada seorang pemuda setempat bernama Hali Rudin alias Acil.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima militer="" tag="" www.viva.co.id="">militer/">VIVA Militer dari Kodam IM, Rabu 28 Oktober 2020, ternyata Pangdam IM memberikan sepeda motor itu untuk menunaikan janjinya kepada Acil.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Jadi begini ceritanya, pada Senin 26 Oktober 2020, Pangdam berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer 0115/Simeulue. Nah ketika itu Pangdam IM mendapatkan cenderamata berupa sebuah miniatur kapal ferry yang terbuat dari pelepah rumbia.

Dan ternyata miniatur kapal itu menarik perhatian Pangdam IM, dan Pangdam pun mencari tahu siapa pembuat miniatur itu. Dari Komandan Dandim 0115/Simeulue, Letnan Kolonel Yogi Bahtiar didapatkan informasi bahwa kapal itu buatan tangan Acil.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Saat itu Pangdam IM langsung melakukan pertemuan dengan Acil, perbincangan pun terjadi. Dalam obrolan itu terungkap jatidiri Acil sebenarnya. Dia itu seorang petugas kebersihan panggilan di Kota Sinabang. Nah setiap kali ada orderan kerja, Acil selalu kesulitan menuju ke lokasi, sebab tak memiliki alat transportasi.

Photo :
  • Kodam Iskandar Muda

Jika sedang tak ada panggilan, Acil membuat miniatur kapal untuk dijual guna mendapatkan uang memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Setelah mendengar cerita itu, Pangdam IM merasa terharu pada Acil dan menjanjikan akan membelikan pemuda itu sepeda motor, untuk mempermudah Acil dalam mencari rezeki.

"Semoga motor ini dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari, tetap berhati-hati dalam berkendara, segera buat SIM, dan jangan ugal-ugalan di jalan," kata Mayjen Hassanudin saat menyerahkan sepeda motor baru itu kepada Acil.

Acil pun tampak sangat bahagia bisa memiliki sepeda motor yang selama ini hanya ada dalam impiannya saja. "Terima kasih Bapak Panglima. Semoga Bapak Panglima dan keluarga diberikan kesehatan serta mendapat rezeki yang berlimpah," kata Acil.

Menurut Pangdam IM, Acil merupakan salah satu sosok yang patut ditiru oleh masyarakat lainnya, terutama semangat pantang menyerah yang dimilikinya untuk dapat tetap berkarya di tengah kesulitan ekonomi yang dideritanya.

Dan Pangdam IM sangat memuji miniatur kapal pelepah rumbia buatan Acil. Miniatur kapal itu sendiri telah diberi nama oleh Acil, namanya KMP Labuhan Haji.

Baca: Ternyata TNI Sudah Siapkan Skenario Evakuasi Korban Tsunami Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya