TNI Berduka, Serka Jaliman Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi Pemakaman Serka Jaliman di Aceh Tenggara.
Sumber :
  • Kodam Iskandar Muda

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berduka cita, salah satu prajurit terbaik dari Komando Daerah Militer Iskandar Muda, telah berpulang untuk selamanya.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Berdasarkan informasi resmi yang diterima militer">VIVA Militer dari Kodam IM, Rabu 28 Oktober 2020, prajurit TNI yang wafat bernama Sersan Kepala Jaliman.

Almarhum menghembuskan napas terakhir di ruang perawatan Rumah Sakit Sahuddin Kutacane, Aceh. Sebelumnya Serka Jaliman menderita sakit.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Serka Jaliman merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Perapat Sepakat dari Komando Rayon Militer 04/Babussalam di jajaran Komando Distrik Militer 0108/Agara, Kabupaten Aceh Tenggara.

Proses pemakaman jenazah Serka Jaliman dilaksanakan melalui upacara kemiliteran. Diawali dengan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada negara melalui Kodim 0108/Agara di Masjid Al-Jami, Desa Perapat Hilir, Kecamatan Babusslam, Aceh Tenggara.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Setelah diterima, jenazah almarhum Serka Jaliman dibawa ke taman pemakaman umum, dilanjutkan upacara tradisi Apel Persada, pembacaan riwayat hidup dan penurunan jenazah diiringi tembakan salvo.

Kemudian Komandan Kodim Dandim 0108/Agara secara simbolis melakukan penimbunan tanah pertama ke liang lahat jenazah, menandakan ucapan selamat jalan kepada rekan kerja seorang insan Prajurit Kodim 0108/Agara yang tercinta.

"Setiap makhluk yang bernyawa akan kembali ke pangkuannya menghadap Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan ikhlas serta taqwa kepada Allah SWT," kata Dandim 0108/Agara dalam amanatnya.

"Saya selaku Komandan Kodim mewakili jajaran Kodim 0108/Agara mengucapkan, turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum Serka Jaliman, nama bakti yang masih aktif semoga amal dan ibadahnya diterima sisi Allah SWT," ucap Dandim.

Baca: Jenderal POM TNI AD Akan Seret Prajurit ke Hukum Jika Nekat Berpolitik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya