MOT Selesai, Ini Pesan KSAU untuk Para Pilot Pesawat Tempur TNI AU

VIVA Militer : KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat meninjau latihan MOT 2020
Sumber :
  • Dispen TNI AU

VIVA – Latihan Mission Oriented Training (MOT) Tahun 2020 yang melibatkan puluhan pesawat tempur TNI AU dari berbagai jenis pesawat dan ratusan prajurit TNI AU  di Lanud TNI AU Iswahjudi, Madiun secara resmi telah selesai. 

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Kegiatan latihan operasi tempur yang diselenggarakan sejak tanggal 19 Oktober itu telah membuat bangga Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. 

Orang nomor satu di Korps TNI AU itu menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi keberhasilan seluruh prajurit TNI AU dan para pilot pesawat tempur TNI AU yang telah bekerja keras selama proses latihan sehingga pelaksanaan latihan MOT itu telah berjalan dengan baik dan sukses.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

"Saya sangat bangga kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam MOT ini, utamanya pada Skadron-skadron udara, Batalyon Paskhas, Personil Ground Controlled Interception (GCI), dan Lanud Iswahjudi sebagai tuan rumah MOT tahun 2020 ini," kata Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dikutip militer="" tag="" www.viva.co.id="">militer">VIVA Militer dari keterangan resmi TNI AU, Rabu, 28 Oktober 2020.

Photo :
  • Dispen TNI AU
Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Lebih jauh dia berharap, seluruh prajurit TNI AU dapat mengembangkan taktik dan teknik tempur operasi udara setelah melaksanakan latihan operasi udara atau MOT tahun 2020 ini.

"TNI AU harus mampu kembangkan taktik dan teknik tempur operasi udara," ujarnya.

Sementara itu, Asops Kasau Marsda TNI Henry Alfiandi pada saat menutup kegiatan Latihan MOT di Lanud Iswahjudi, Madiun mengatakan, latihan MOT yang telah menghadirkan sejumlah Alutsista dengan platform berbeda-beda itu dapat benar-benar dijadikan pengalaman, serta pengetahuannya dalam mengoperasikan Alutsista, sebagai bekal dalam meningkatkan prestasi dan kemampuan di satuan masing-masing baik dalam melakuan tugas operasi ataupun latihan dimasa mendatang. 

Baca juga : Persempit Gerak OPM, Kostrad TNI Gelar Perayaan Sumpah Pemuda di Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya