TNI Berduka, Kolonel Sugiyono Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Kolonel Sugiyono.
Sumber :
  • Kodim 0703/Cilacap

VIVA – 

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berduka cita, salah satu prajurit terbaik sesepuh dari Polisi Militer Angkatan Darat meninggal dunia.

Almarhum adalah Kolonel Cpm (Purnawirawan) Sugiyono. Beliau menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Menurut informasi tertulis yang dilansir VIVA Militer, Kamis 29 Oktober 2020, dari Komando Distrik Militer 0703/Cilacap. Almarhum meninggal dunia di usis ke 68 karena sakit.

Kolonel Cpm Sugiyono merupakan lulusan Akademi Militer 1977, terakhir kali di berdinas sebagai perwiran menengah di Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad).

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Semasa bertugas sebagai prajurit TNI, almarhum telah meraih banyak bintang tanda jasa, antara lain Satya Lencana VIII Tahun, Satya Lencana XVI Tahun, Satya Lencana XXIV Tahun, Bintang Kartika Eka Paksi Narariya, Satya Lencana Dwidha Sista, Satya Lencan Wira Karya dan Satya Lencana Golongan IX Laksana Dharma.

Prosesi pemakaman jenazah dilaksanakan Rabu malam, namun tak dapat dilaksanakan secara kemiliteran dan dilakukan secara adat, hal itu sesuai dengan permintaa dari pihak keluarga. Ditambah lagi kondisi saat ini sedang pandemi COVID-19.

Meski begitu, sebagai bentuk penghargaan atas jasa almarhum kepada bangsa dan negara, TNI mengantarkan jenazah almarhum hingga ke peristirahatan terakhir di Taman Pemakaman Umum Kyai Sepanjang di Desa Danasri Lor.

Dalam prosesi pemakaman itu, tampak hadir sejumlah pejabat Puspomad seperti Letkol Cpm Kasid, Wakil Komandan Detasemen Pom-IV/Purwokerto Mayor Cpm Abdur Rouf Asmuni, Komandan Sub Denpom-IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Ujang Rohmat dan Komadan Koramil 05/Nusawungu, Kapten Cba M Isa Saefudin.

"Kami atas nama keluarga besar TNI Koramil 05 Nusawungu turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya. Mari kita panjatkan doa semoga segala kesalahannya diampuni dan amal baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan, kesabaran untuk meneruskan cita-citanya," kata Komand Koramil 01/Nusawungu, Kapten M Isa.

Baca: 4 Bulan Tembus Pedalaman Papua Pasukan Elit TNI Sudah Gotong 5 Jenazah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya