Pasukan Elit TNI Gotong 5 Jasad di Papua, Sesepuh Angkatan Darat Wafat

VIVA Militer: Pasukan Yonif Raider 100/PS gotong jenazah di Papua.
Sumber :
  • Yonif Raider 100/PS

VIVA – Ada kisah menarik datang dari wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Kisah ini dialami oleh pasukan elit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Baiklah, VIVA Militer akan memulai kisahnya dari kedatangan pasukan tempura Yonif Raider 100/PS di wilayah penugasan di Kabupaten Keerom, Papua.

Pada 27 Juni 2020, sebanyak 450 prajurit Yonif Raider 100/PS dari Kodam Bukit Barisan diberangkatkan dari Pelabuhan Belawan menuju  Papua. Mereka berangkat dengan diangkut Kapal Perang KRI Banjarmasin 592. Nah singkat cerita, setiba di Papua, pasukan yang dikomandoi Mayor Infanteri M Zia Ulhaq langsung ditempatkan di sektor utara.

Sosok Jenderal Termuda di TNI, Ternyata Lulusan Akmil 1999 dan Berusia 47 Tahun

Tentu kalian penasaran bukan dengan kelanjutan ceritanya? Nah, untuk kalian yang penasaran bisa klik link di bawah ini ya.

4 Bulan Tembus Pedalaman Papua Pasukan Elit TNI Sudah Gotong 5 Jenazah

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

VIVA Militer: Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS menembus pedalaman Papua.

Photo :
  • Yonif Raider 100/PS

Kecelakaan brutal terjadi di Kota Abepura, Papua. Sebuah mobil MPV berwarna putih menabrak sejumlah kendaraan dengan kecepatan tinggi di depan Markas Polsek Abepura.

Tak hanya itu, pengemudi terus ngebut meski beberapa orang telah terkapar tersambar badan mobilnya. Bahkan salah satu korban dilindas beserta sepeda motornya.

Warga mengamuk dan mengejar mobil itu. Pengemudi tancap gas. Namun nahas mobilnya malah terguling usai menabrak pembatas jalan. Dan pengemudi itu jadi sasaran amuk massa.

Duh, berita tentang supir yang menjadi sasaran amuk massa ini menduduki peringkat kedua dalam jajaran berita terpopuler kali ini. Pastikan kalian klik link di bawah ini, untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

Massa Ngamuk, Sopir Brutal Diseret dari Kolong Kaki Prajurit TNI

VIVA Militer: Prajurit TNI amankan sopir brutal dari amuk massa.

Photo :
  • VIVA Militer/Istimewa

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berduka cita, salah satu prajurit terbaik sesepuh dari Polisi Militer Angkatan Darat meninggal dunia.

Almarhum adalah Kolonel Cpm (Purnawirawan) Sugiyono. Beliau menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Kira-kira apa ya penyebab kematian Kolonel Cpm (Purn) Sugiyono. Pastikan kalian klik link di bawah ini, untuk mengetahui kelanjutan kisahnya.

TNI Berduka, Kolonel Sugiyono Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Kolonel Sugiyono.

Photo :
  • Kodim 0703/Cilacap

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berduka cita, salah satu sesepuh Angkatan Darat, telah berpulang untuk selamanya.  Almarhum adalah Koptu Soetirman, prajurit TNI yang turut berjuang di era kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam siaran resmi dari Komando Distrik Militer 0822/Bondowoso dikutip VIVA Militer, almarhum meninggal dunia pada usia 81 karena sakit.

Pejuang veteran anggota LVRI tersebut menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Jalan MT Haryono, Kelurahan Kota Kulon, Kabupaten Bondowosoo, Jawa Timur.

Tercatat ada dua berita duka yang datang dari TNI nih. Untuk kalian yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya, pastikan klik link di bawah ini ya.

TNI Berduka, Sesepuh Angkatan Darat Wafat

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Koptu TNI Soetirman.

Photo :
  • Kodim 0822/Bondowoso

Suasana duka hingga kini masih menyelimuti 91 jiwa warga Jalan Simprug Golf 1, Kelurahan Grogol Selatan, Jakarta Selatan. Kesedihan sangat tampak dari raut wajah mereka yang kini hanya bisa meratapi puing-puing sisa kebakaran yang melanda rumah-rumah mereka.

Di tengah situasi pandemi COVID-19 dan mulai masuknya musim hujan di pengujung tahun 2020 ini, 91 jiwa yang didominasi kaum ibu dan anak-anak itu harus rela tinggal di tenda pengungsian dan menumpang di rumah tetangga lainnya akibat kebakaran hebat yang menghanguskan rumah mereka pada tanggal 26 Oktober lalu.

Nah, kalian tentu ingin tahu bukan, apa sih yang dilakukan oleh Kolonel TNI Ucu? Yuk simak kelanjutan ceritanya dengan klik link di bawah ini ya.

Aksi Mulia Kolonel TNI Ucu yang Dituduh Hadang Jenderal Gatot di TMP

VIVA Militer : Dandim 0504/JS berikan bantuan untuk korban kebakaran Simprug

Photo :
  • Kodim 0504/JS

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Kamis 29 Oktober 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya