Jenazah Prajurit TNI yang Gugur Ditembak OPM Dimakamkan di Kebumen

VIVA Militer: Almarhum Praka TNI Firdaus
Sumber :

VIVA – Jenazah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Praka Firdaus Kurniawan Nugroho yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) dimakamkan di kampung halamannya.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Almarhum dikebumikan setelah tiba di kampung halamannya di Kelurahan Gombong, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu 8 November 2020.

Prosesi pemakaman dilangsungkan melalui upacara militer, puluhan rekan-rekan almarhum dari Batalyon Infanteri Raider 400/Banteng Raiders turut mengantar almarhum hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Praka Firdaus gugur dalam baku tembak dengan kelompok OPM di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Jumat 6 November 2020.

Almarhum diserang OPM saat melaksanakan tugas dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile RI-PNG, Batalyon Infanteri Raider 400/Banteng Raiders, Komando Daerah Militer IV/Diponegoro.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Praka Firdaus merupakan salah satu dari 450 prajurit Yonif Raider 400/Banteng Raiders yang diberangkatkan dari markas mereka di Srondol, Semarang, Jawa Tengah, pada 25 Agustus 2020.

Baca: TNI Berduka, Letkol Pardomuan Meninggal Dunia di Bandung

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024