Ini Prajurit TNI di Markas FPI saat Rizieq Shihab Pulang dari Arab

VIVA Militer: Babinsa Petamburan, Peltu TNI Edy.
Sumber :
  • Kodim 0501/JP

VIVA – Setelah sekian lama berdiam diri di Arab Saudi, akhirnya Rizieq Shihab atau dikenal dengan sebutan Habib Rizieq pulang juga ke Indonesia.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Pemimpin organisasi masyarakat FPI itu tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta sekira pukul 09:30 WIB, Selasa 10 November 2020, dengan menumpangi maskapai penerbangan Saudi Airlines.

Ribuan simpatisan dan anggota FPI berbondong-bondong menyambut kedatangannya. Tak cuma di Bandara Soetta, tapi massa juga memenuhi wilayah sekitar Markas FPI di Gang Faksi, Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Nah, karena ada konsentrasi massa penyambut kedatangan Habib Rizieq, Tentara Nasional Indonesia (TNI) pun mengerahkan prajurit untuk melakukan pengamanan.

Namun, berdasarkan informasi tertulis Komando Distrik Militer 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri dilansir VIVA Militer, TNI tak melakukan pengamanan ekstra. Di markas FPI, TNI hanya menempatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Babinsa yang ditempatkan untuk memantau keamanan di sana ialah Babinsa Petamburan, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Edy Ferdian.

Sosok Peltu Edy sudah berjaga di Markas FPI sejak pagi buta. Dia memantau terus perkembangan dari konsentrasi massa yang datang. Termasuk elemen masyarakat yang membantu pengamanan di markas FPI.

"Terpantau ormas Bang Japar dan LPI turut mengawal kedatangan HRS. Padatnya massa di kediaman Habib Rizieq Shihab dari mulai dalam rumah sampai pintu gerbang Petamburan III, para laskar FPI, LPI, Bang Japar berjaga-jaga," kata Peltu Edy dalam laporannya.

Memang, TNI tak memberlakukan pengamanan berlebih terkait kepulangan Habib Rizieq. Karena memang aktivitas seperti ini bukan kegiatan spesial yang membutuhkan pengamanan ekstra.

Untuk diketahui, Habib Rizieq pulang bersama keluarganya. Dia terpaksa pulang ke Indonesia, karena terancam akan dideportasi Pemerintah Arab Saudi. Habib Rizieq meninggalkan Indonesia, setelah terseret sejumlah kasus hukum di kepolisian, salah satunya kasus chat mesum dengan wanita bernama Firza Husein.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya