Perwira TNI Datangi Rumah Cucu Nabi Muhammad, Aminah Muncul dari Hutan

VIVA Militer: Letkol TNI Hamonangan bersama Habib Lutfi.
Sumber :
  • Kodim 0710/Pekalongan

VIVA – Selamat pagi para pembaca setia VIVA Militer di mana pun anda berada. Sebelum para pembaca setia melakukan aktivitas di luar rumah pagi ini, kami kembali akan menyajikan lima artikel VIVA Militer yang paling banyak di baca pada hari Selasa, 10 November 2020 kemarin.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Di urutan berita terpopuler pertama datang dari Pekalongan, Jawa Tengah, yaitu tentang kedatangan seorang Perwira TNI AD yang bernama Letnan Kolonel Czu TNI Hamonangan Lumban Toruan yang secara tiba-tiba mendatangi salah satu ulama terkemuka yang merupakan keturunan langsung atau cucu dari Nabi Muhammad SAW, yaitu Habib Lutfi bin Ali bin Yahya.

Kedatangan Letkol TNI Hamonangan tidak tergolong seperti biasanya, sebab Anggota TNI AD yang bertugas di Komando Distrik Militer 0710/Pekalongan itu datang ke kediaman Habib Lutfi di waktu dini hari ketika warga sekitar tengah beristirahat. 

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Penasaran apa yang dilakukan oleh Letkol TNI Hamonangan di rumah Habib Lutfi? silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

Perwira TNI Mendadak Datangi Rumah Habib Cucu Asli Nabi Muhammad SAW

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

VIVA Militer: Letkol TNI Hamonangan bersama Habib Lutfi.

Photo :
  • Kodim 0710/Pekalongan

Berita kedua yang tidak kalah serunya datang dari Markas organisasi Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat. Kali ini tentang kehadiran prajurit TNI AD di tengah-tengah ribuan massa simpatisan FPI yang saat itu menunggu kedatangan Rizieq Shihab tiba di kediamannya setelah berada di Saudi Arabia selama 3.5 tahun.

Seorang prajurit TNI AD itu dengan menggunakan pakaian dinas loreng khas TNI tampak membaur menjadi satu di tengah kerumunan ribuan simpatian FPI yang sejak pagi sudah menunggu kedatangan Rizieq Shihab di markas FPI. 

Lalu pertanyaannya, siapa prajurit TNI yang berada di markas FPI itu? dan apa yang sedang dia lakukan di sana? ulasan lengkap tentang prajurit TNI AD itu dapat di baca dengan meng-klik link berita di bawah ini.

Ini Prajurit TNI di Markas FPI saat Rizieq Shihab Pulang dari Arab

VIVA Militer: Babinsa Petamburan, Peltu TNI Edy.

Photo :
  • Kodim 0501/JP

Berita terpopuler ketiga kali ini datang dari Amerika Serikat (AS), yaitu tentang aksi gila para veteran perang militer AS yang membuang medali penghargaan sebagai tanda jasa yang pernah diberikan oleh pemerintah AS kepada mereka ke jalanan.

Para veteran perang AS itu adalah prajurit tempur yang pernah ikut terlibat dalam perang di Afganistan dan Irak. Aksi membuang medali penghargaan itu mereka lakukan sebagai bentuk protes dengan sikap pemerintah AS yang tidak menarik pasukan militernya dari Afganistan dan Irak.

Ingin tahu lebih jelas lagi kisah puluhan veteran militer AS itu aksi membuang medali penghargaannya? silahkan baca dan klik link di bawah ini.

Aksi Gila Puluhan Veteran Militer Amerika Buang Tanda Jasa ke Jalanan

VIVA Militer: Veteran militer Amerika serikat di Perang Irak mencabut medalinya

Photo :
  • Daily Mail

Berita keempat yang tidak kalah menjadi sorotan para pembaca setia VIVA Militer adalah tentang kegagalan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam mewujudkan cita-citanya menjadi anggota pasukan elit, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Iya, secara karir militer SBY merupakan salah satu prajurit TNI yang sangat cemerlang. Karena dia merupakan lulusan terbaik Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) pada tahun 1973. Bahkan SBY memiliki rekam jejak sebagai salah satu prajurit TNI yang memiliki pengalaman tempur cukup tinggi, dan pernah menempuh pendidikan di sekolah pasukan elit Amerika Serikat (AS) Airbone and Ranger Courses di Fort Benning, Georgia.

Tentunya anda penasaran bukan apa yang menyebabkan SBY gagal menjadi pasukan Kopassus? ingin tahu lebih jauh penyebab kegagalan SBY? silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

Nasib Sial Jenderal SBY Gagal Jadi Anggota Kopassus TNI

VIVA Militer: Susilo Bambang Yudhoyono saat masih berpangkat Kolonel Inf TNI

Photo :
  • Youtube

Terakhir, berita kelima yang juga menjadi sorotan masyarakat adalah tentang kemunculan seorang wanita bernama Aminah dari tengah hutan lebat yang berada di perbatasan antara Entikong, Pontianak dan Malaysia.

Kemunculan Aminah yang belakangan diketahui warga asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat membuat kaget prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia dari Batalyon Infanteri 642/Kapuas. Pasalnya, Aminah tiba-tiba muncul dari hutan belantara yang merupakan salah satu jalur tikus yang kerap kali digunakan oleh para oknum yang melakukan tindakan ilegal antar negara.

Penasaran dengan apa yang dilakukan oleh Aminah di tengah hutan belantara perbatasan Indonesia-Malaysia? silahkan baca dan klik link di bawah ini.

Aminah Ditemukan Prajurit TNI Muncul dari Hutan Perbatasan Malaysia

VIVA Militer: Prajurit TNI Yonif 642/Kapuas menemukan Aminah di Entikong.

Photo :
  • Yonif 642/Kapuas

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Selasa , 11 November 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya