Sumatera Membara, Pasukan Intai Tempur Kala Cakti Kostrad TNI Tiba

VIVA Militer: Konvoi pasukan Kikav 8 Kala Setia Cakti/2/Kostrad TNI.
Sumber :
  • Divisi 2 Kostrad

VIVA – Pulau Sumetara kian membara saja seiring dengan tibanya pasukan Kala Setia Cakti dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) TNI di Andalas.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Dari informasi yang dilansir VIVA Militer, Kamis 12 November 2020, pasukan Kala Setia Cakti dari Kompi Kavaleri Intai 2 Kostrad TNI atau Kikav 8/KSC/2/Kostrad, tiba di Sumatera dengan kekuatan penuh diantar Kapal Perang KRI Tanjung Kambani 971 milik TNI Angkatan Laut.

Mereka langsung bergerak menuju ke Pusat Latihan Tempur TNI AD Martapura di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Dalam pergerakan itu, tampak satu peleton pasukan Kikav 8/KSC/2 Kostrad berkonvoi dengan kendaraan tempur.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Memang dalam rangkaian kegiatan latihan antar kecabangan Kartika Yudha 2020 ini, pasukan Kikav 8/KSC/2/Kostrad mengawali kegiatan dengan pergerakan dari titik debarkasi menuju ke daerah persiapan atau biasa disebut Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK).

Photo :
  • Divisi 2 Kostrad
Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

Pasukan tempur Kostrad yang bermarkas di Jabung, Malang, Jawa Timur ini, melakukan GMUK untuk meningkatkan dan menguji kemampuan prajurit dalam mengatasi gangguan dan rintangan dari musuh yang berusaha mengganggu.

Dalam Kartika Yudha 2020 ini, TNI AD mengerahkan 3.123 prajuritnya yang tergabung dalam Brigade Tim Pertempuran (BTP), kegiatan ini terpusat di wilayah Baturaja.

Kikav 8/KSC/2/Kostrad merupakan satuan tempur yang bertugas melaksanakan pengintaian dan pengamanan untuk mendukung tugas pokok Divisi Infanteri 2/Kostrad di medan perang.

Baca: Sosok Jenderal TNI saat Rizieq Shihab Tiba Ternyata Eks Intel Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya