Sangar, Konvoi Tank Perang Kostrad TNI Telah Tembus Martapura

VIVA Militer: Konvoi tank perang Kostrad TNI di Martapura, Sumsel.
Sumber :
  • Yonkav 8/NSW

VIVA – Pergerakan prajurit Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia menuju lokasi latihan tempur besar-besaran di Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, terus berlangsung.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Tak cuma personel yang mulai masuk Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) menuju pusat Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Kartika Yudha 2020, tapi juga berbagai alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Kamis 12 November 2020, tank-tank perang milik TNI AD sudah berhasil menembus wilayah Martupura. Tank tempur itu bergerak dengan konvoi panjang menuju Pusat Latihan Tempur TNI AD Martapura.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

VIVA Militer: Konvoi tank perang Kostrad TNI di Martapura, Sumsel.

Photo :
  • Yonkav 8/NSW

Pergerakan konvoi tank perang TNI tampak gagah dan sangar ketika melintas di wilayah Oku Timur. Sepanjang perjalanan konvoi dikawal ketat, baik dari jalur darat maupun dari udara.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Pada konvoi itu, tampak pasukan tank TNI AD menggunakan tank buatan KMW Jerman dengan jenis Leopard 2A4. Tank berbobot 60 ton itu merupakan senjata andalan Batalyon Kavaleri 8 Nara Singa Wiratama, Divisi Infanteri 2 Kostrad TNI AD.

Dalam Kartika Yudha 2020 ini, TNI AD mengerahkan lebih dari tiga ribu prajurit TNI yang tergabung dalam Brigade Tim Pertempuran (BTP), kegiatan ini terpusat di wilayah Baturaja.

Citra Satelit (Doc AP Photo)

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Citra satelit menunjukan ribuan tenda dibangun di dekat Khan Younis, di Gaza. Hal ini membuktikan bahwa Israel akan segera menyerang Rafah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024