KSAD Kumpulkan Komandan Korem dan Kodim Seluruh Indonesia di Mabes AD

VIVA Militer : Apel Terpusat Komandan Korem dan Komandan Kodim di Mabes AD
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa hari ini mengundang seluruh Komandan Korem (Danrem) dan Komandan Kodim (Dandim) seluruh Indonesia di Mabes AD. Seluruh Danrem dan Dandim itu hadir dalam acara Apel Danrem dan Dandim Terpusat TNI AD Tahun 2020.

Prajurit Yonarmed 16/TK TNI AD Tangkap Penyelundup Kristal Haram Senilai 25 Miliar dari Malaysia

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus menyatakan, Apel Terpusat Danrem dan Dandim seluruh Indonesia tahun ini mengangkat tema "TNI AD Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Menyukseskan Pilkada Serentak 2020.”

Dia menambahkan, Apel Terpusat Danrem dan Dandim tahun 2020 itu juga dilakukan sebagai sarana penyampaian informasi dan silaturahmi seluruh pemimpin satuan teritorial.

39 Jenderal Baru TNI AD Resmi Menyandang Pangkat Brigjen, Ini Daftar Lengkapnya!

“Sekaligus sebagai sarana evaluasi kegiatan yang telah dilakukan, dengan harapan pelaksanaan tugas di satuan teritorial kedepan semakin optimal,” kata Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulis yang diterima militer">VIVA Militer, Kamis, 12 November 2020.

Dalam kesempatan itu, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada para komandan satuan agar tetap berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVI-19 di teritorial masing-masing. 

Pasca-Pukul Mundur OPM di Kampung Homeyo, Koops TNI Habema Dirikan Sekolah Lapangan untuk Warga

Photo :
  • Dispenad

Tidak hanya itu, Jenderal TNI Andika juga mengingatkan kepada seluruh Danrem dan Dandim untuk selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan anggota masing-masing dengan cara melaksanakan olahraga secara rutin setiap hari dan menerapkan pola hidup sehat.

“Jaga kesehatan dirimu, keluarga dan anggotamu di satuan, laksanakan olahraga secara rutin dan terapkan pola hidup sehat. Para Komandan bertanggung jawab atas kondisi kesehatan anggota dan segera selesaikan apabila ada permasalahan di satuan," kata Kasad.

Untuk diketahui, Apel Terpusat Danrem dan Dandim tahun ini dilakukan selama satu hari itu diikuti oleh 461 orang, terdiri dari Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim), Aster Kotama/Balakpus, dan Kasiter Korem. 

Acara Apel dibuka oleh Wakasad Letjen TNI M.Fachrudin. Kemudian Menkopolhukam Mahfud MD hadir sebagai Keynote Speaker dan menyampaikan materi tentang perkembangan situasi terkini bidang politik hukum dan keamanan. Selain itu, hadir pula Komisioner KPU RI Ilham Saputra yang menyampaikan materi tentang penyelenggaraan Pilkada 2020, dalam kondisi bencana non alam Covid-19. Sementara, pemateri dari lingkungan TNI AD disampaikan oleh Komandan Puspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko dan Irjenad Mayjen TNI Benny Susuanto.

Baca juga : TNI Terkendala Ungkap Kasus Penembakan Pengurus Gereja di Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya