Helikopter Serbu TNI Buatan Amerika Terbang Rendah di Jalan Raya

VIVA MIliter : Helikopter serbu Apache Guardian kawal konvoi Tank TNI AD
Sumber :
  • Pen Lat.Ancab

VIVA – Sebuah helikopter serbu jenis Apache Guardian buatan Amerika Serikat (AS) terlihat terbang rendah di sekitar pemukiman warga di OKU Timur, Palembang Sumatera Selatan.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Helikopter serbu milik Skadron 11/Semarang itu tampak melintasi tengah-tengah pemukiman warga tepat di atas konvoi sejumlah kendaraan lapis baja Tank Leopard yang melintasi jalan raya Sumatera.

Gemuruh suara Helikopter andalan TNI AD itu berpadu menjadi satu dengan suara kendaraan lapis baja yang dikerahkan oleh satuan Yonkav 8 Kostrad TNI AD. Suasana perang pun terlihat dari dokumentasi Latancab 2020 yang diperoleh oleh VIVA Militer, Selasa, 17 November 2020.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Ya, Helikopter serbu jenis Apache Guardian AH-64E yang bermarkas di Skadron 11/Semarang dan Tank Leopard Yonkav 8 Kostrad itu ternyata memang sengaja dikerahkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Latihan Militer Antar Kecabangan (Latancab) Kartika Yudha 2020 yang digelar selama kurang lebih satu bulan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Palembang.  

Latihan Antar Kecabangan TNI AD itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil dan satuan dalam bertempur dan menggunakan alutsista TNI.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Baca juga : TNI Kerahkan Helikopter Serang Tercanggih se-Asia Tenggara ke Sumatera

Brigadir Jenderal (Brigjen) Dewi Puspitorini

Sosok Dewi Puspitorini, Jenderal Bintang 1 Jabat Dokter Ahli CVC di RSPAD

Brigadir Jenderal (Brigjen) Dewi Puspitorini merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD). Saat ini jenderal Bintang 1 itu mengemban jabatan sebagai Dokter Ahlli CVC.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024