Jenazah Kolonel TNI Yusa Aulia Dimakamkan Malam-malam di Semarang

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Kolonel TNI Yusa Aulia.
Sumber :
  • Korem 073/Makutarama

VIVA – Setelah menempuh perjalanan berjam-jam melalui udara dari Manokwari, Papua. Akhirnya jenazah almarhum prajurit Tentara Nasional Indonesia, Kolonel TNI Infanteri Yusa Aulia tiba di kampung halamannya di Kota Semarang, Jawa Tengah.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Rabu 18 November 2020, jenazah lulusan Akademi Militer 1994 itu tiba di rumah duka Selasa petang disambut keluarga prajurit TNI dari Komando Resimen Militer 073/Makutarama.

Hanya berselang beberapa jam kemudian, prosesi pemakaman militer langsung digelar. Jenazah almarhum dikebumikan sekira pukul 20:00 WIB, upacara pemakaman dipimpin Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Infanteri Ari Yulianto.

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Pemakaman dilangsungkan di Taman Pemakaman Umum Husnul Khatimah, Patemon Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Photo :
  • Korem 073/Makutarama
Jenderal Terbaik Kodam Merdeka Mantan Staf Ahli Panglima TNI Meninggal Dunia

"Saya atas nama keluarga besar Korem 073/Makutarama mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Semoga dosa dan kesalahan almarhum diampuni oleh-Nya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas," kata Kolonel Ari dalam sambutannya.

Almarhum meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan laut, almarhum tenggelam ketika sedang melakukan penyelaman di perairan sekitar Pantai Raimuti, Kota Manokwari, pada Senin 16 November 2020.

Kolonel Yusa terakhir kali menjabat sebagai Pamen Ahli bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Lingkungan Hidup Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Waasintelkasdam Kodam IV/Diponegoro. Beliau meninggal dunia di usia 49 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Baca: Orang-orang Ini Tak Sadar Bertemu Pasukan Rahasia Kopassus di Jalan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya