Jenderal Kostrad Eks Pangdam Bali Sandang 3 Bintang Emas TNI

VIVA Militer: Letjen TNI BS.
Sumber :
  • Kostrad

VIVA – Ada kabar gembira datang dari Mabes Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur, sebanyak 11 perwira tinggi baru saja naik pangkat.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Berdasarkan siaran resmi Penerangan TNI yang diterima VIVA Militer, Rabu 18 November 2020, kenaikan pangkat 11 perwira TNI itu telah sesuai dengan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2666/XI/2020 tanggal 17 Nevember 2020.

Dalam laporan kenaikan pangkat yang diterima Panglima TNI, dari 11 perwira tinggi itu, 3 orang dari TNI Angkatan Darat, 3 dari TNI Angkatan Laut dan 5 perwira tinggi dari TNI Angkatan Udara.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Yang menarik, dari 11 nama perwira tinggi itu, ada nama mantan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udaya, Bali. Yaitu Mayor Jenderal TNI Benny Susianto.

Pada kesempatan kali ini, jenderal kelahiran Jakarta itu resmi menyandang 3 bintang emas TNI di pundaknya, alias kini telah berpangkat Letnan Jenderal.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Letjen TNI Benny naik pangkat setelah sebelumnya naik jabatan dari Pangdam IX/Udayana menjadi Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad).

Perlu diketahui, Letjen TNI merupakan prajurit TNI berdarah Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad), dia memulai karier militer di satuan infanteri baret hijau.

Sebagian besar perjalanan lulusan Akademi Militer 1987 ini dihabiskan bersama Kostrad, dan dia mencapai puncak karier saat menjabat sebagai Kepala Staf Kostrad. Dia juga pernah dipercaya menjabat sebagai Panglima Divisi 2 Kostrad pada 2016 menggantikan Mayjen TNI Ganip Warsito.

Baca: Jenderal Kostrad TNI Terobos Semak Demi Temui Ibu Angkat di Makam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya