Panglima Datangi Markas Pasukan Elite TNI, Rumah Rizieq Shihab Diawasi

VIVA Militer: Marsekal TNI HT.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Selamat pagi para pembaca setia VIVA Militer di mana pun anda berada. Hari ini, Jum'at, 20 November 2020, kami akan kembali menyuguhkan lima berita terpopuler yang menjadi perhatian para pembaca setia VIVA Militer sehari kemarin.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Berita terpopuler pertama datang dari Ibukota Jakarta, tepatnya di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat yang merupakan markas Ormas Front Pembela Islam (FPI) sekaligus rumah pimpinannya, Rizieq Shihab. 

Kediaman Rizieq Shihab sejak kemarin sudah mulai diawasi oleh Prajurit TNI. Karena sebelumnya, Jalan Petamburan III menjadi salah satu titik yang menjadi pusat kerumunan orang ketika Pemimpin Ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri tercintanya, Nazwa Shihab. 

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Kenapa TNI mengawasi kediaman Rizieq Shihab? Ingin tahu penjelasan lengkapnya, silahkan baca dan klik link di bawah ini.

TNI Awasi Kediaman Rizieq Shihab di Petamburan

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

VIVA Militer : Prajurit TNI menemui panitia acara pernikahan putri Rizieq Shihab

Photo :
  • Kodim 0501/JP BS

Diurutan kedua ada pemberitaan tentang perjalanan karir militer seorang Perwira Tinggi TNI yang dulu pernah bertugas sebagai pembawa teks pidato Presiden RI, Joko Widodo pada periode pertama. 

Perwira Tinggi TNI itu adalah Mohammad Tony Harjono. Seorang prajurit TNI AU lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1993 itu kini sudah tidak lagi bertugas sebagai pembawa naskah pidato Presiden Jokowi. Karir militer Mohammad Tony Harjono cepat melesat setelah dirinya bertugas sebagai ajudang orang nomor satu di republik ini.

Ingin tahu perjalanan karir militer Mohammad Tony Harjono yang kini sudah menyandang bintang dua di pundaknya? Kisah lengkapnya dapat dibaca dengan meng-klik link berita di bawah ini.

Siapa Sangka Pembawa Teks Pidato Jokowi Kini Jenderal Bintang 2 TNI

VIVA Militer: Marsda TNI MTH.

Photo :
  • VIVA Militer/Istimewa

Berita terpopuler VIVA Militer ketiga tentang Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Tahukah anda ternyata Panglima Kodam Jaya itu memiliki julukan baru?

Ingin tahu apa julukan baru yang disandang oleh Mayjen TNI Dudung Abdurachman? kisah lengkapnya silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

Ternyata Mayjen TNI Dudung Panglima Kodam Jaya Seorang Scorpio Man

VIVA Militer: Panglima Komando Daerah Jayakarta, Mayjen Dudung Abdurachman

Photo :
  • Kodam Jaya

Selanjutnya, berita terpopuler keempat tentang Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke tiga markas pasukan Komando Utama (Kotama) TNI.

Bak alarm tanda bahaya berbunyi, Panglima TNI secara tiba-tiba mendatangi tiga markas pasukan elit TNI dan meminta seluruh pasukan khususnya berkumpul dengan senjata lengkap di lapangan masing-masing Markas Komando. Tiga markas yang didatangi Marsekal Hadi Tjahjanto adalah Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Markas Korps Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan, dan Markas Komando Korps Pasukan Khusus Korps Paskhas TNI AU.

Ingin tahu kenapa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba-tiba mengecek kesiapan pasukan tempurnya? silahkan baca dan klik link di bawah ini.

Alarm Bahaya Berbunyi, Panglima Mendadak ke Markas 3 Pasukan Elite TNI

VIVA Militer : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Sidak ke 3 Markas Kotama TNI

Photo :
  • Puspen TNI

Terakhir, berita terpopuler VIVA Militer diurutan kelima yang tidak kalah serunya adalah tentang hubungan antara Jenderal TNI (Purn) Wiranto dengan Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  

Tahukah anda, bahwa ternyata Jenderal TNI Wiranto pernah menjadi atasan Presiden RI ke-6 Jenderal TNI SBY ketika Wiranto masih menjabat Panglima ABRI tahun 1998 silam. Jenderal TNI Wiranto mengungkapkan bahwa SBY sangat patuh dan tunduk dengan perintahnya ketika SBY masih berpangkat Letnan Jenderal.

Ingin tahu bagaimana cerita Jenderal TNI Wiranto memerintahkan Jenderal TNI SBY? kisah lengkapnya dapat dibaca dengan meng-klik link berita di bawah ini.

Jenderal TNI Wiranto: Dulu SBY Masih Bisa Saya Perintah

VIVA Militer: Jenderal TNI Wiranto dan Letjen TNI Susilo Bambang Yudhoyono

Photo :
  • Youtube

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Jum'at, 20 November 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya