Baliho Rizieq Shihab Dilucuti Kodam Jaya, Bravo TNI Guncang Nusantara

VIVA Militer: Mayjen TNI DA.
Sumber :
  • Kodam Jaya

VIVA – Tindakan tegas yang diambil Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta untuk menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan masyarakat di Ibukota Jakarta, ternyata mendapat dukungan luar biasa dari rakyat Indonesia.

Innalillahi, Letnan Emil Perwira Pasukan Khusus Rahasia Satbravo 90 Kopasgat TNI Meninggal Dunia

Terbukti dalam beberapa hari ini dari amatan VIVA Militer di jagat maya, hingga Jumat sore 20 November 2020, semboyan Bravo Tentara Nasional atau Bravo TNI masih terus mengguncang Nusantara.

Kalimat Bravo TNI menjadi taggar paling trending di jagat maya burung biru, begitu juga di Instagram. Bravo TNI menggema seiring terus mengalirnya dukungan dari rakyat Indonesia, kepada TNI di Jakarta.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Selain Bravo TNI, kata Pangdam Jaya juga menjadi populer di kedua sosial media itu. Ada juga kalimat keras Bubarkan FPI yang mengikuti trending topik.

Kedua semboyan itu kian melejit tatkala dengan kesatria, Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengeluarkan pernyataan bahwa pencopotan baliho Rizieq Shihab merupakan perintah langsung darinya kepada prajurit TNI.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

"Saya sekali lagi sampaikan jangan mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di wilayah Jakarta saya Panglimanya, yang coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di Jakarta saya akan tindak tegas, Baliho-Baliho yang diturunkan itu perintah saya, itu berapa kali diturunkan oleh Satpol PP tapi dinaikkan lagi," kata Panglima Kodam Jaya.

Pencopotan baliho-baliho Rizieq Shihab dilakukan dengan cara mengerahkan prajurit TNI dari berbagai satuan di Kodam Jaya. Tak cuma prajurit TNI saja, Kodam Jaya juga mengerahkan kendaraan tempur dalam kegiatan tersebut.

Baca: Ini Sosok Kolonel TNI Penembus Sarang FPI Copot Baliho Rizieq Shihab

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya