Pasukan Elite TNI Bongkar Sindikat Narkoba Pegawai Bandara

VIVA Militer: Paskhas TNI tangkap pegawai bandara.
Sumber :
  • Paskhas TNI AU

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia dari Satuan Tugas Paskhas TNI Angkatan Udara Pengamanan Daerah Rawah (Satgas Pamrahwan) baru saja menemukan koper berisi daun gana di Bandara Udara Nabire, Papua.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Koper berisi ganja itu ditemukan pasukan Paskhas TNI dari Pos Nabire dan Satgas Elang Pos Nabire dilansir VIVA Militer Minggu 22 November 2020 dari siaran tertulis Paskhas TNI.

Komandan Pos Nabire, Kapten Pas Supriyadi menuturkan, ganja di dalam koper itu ditemukan bukan tak sengaja. Tapi memang sudah lama diincar. Semua itu berawal dari adanya informasi tentang indikasi peredaran narkoba jenis ganja yang diselundupkan melalui Bandara Nabire. Informasi itu bahkan didapat sudah dari awal bulan Oktober 2020.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Akhirnya pasukan satuan elite TNI Udara bergerak melakukan penyelidikan di Bandara Nabire. Dan ternyata informasi itu benar, sebuah koper berwarna cokelat ditemukan di area Bandara Nabire.

Lalu bersama dengan Satuan Tugas Badan Intelijen Strategis (BAIS) dan Komando Distrik Militer Nabire, koper itu diperiksa, di dalamnya ditemukan 14 bungkus daun ganja kering siap edar.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Namun, yang tak kalah mengejutkan, ternyata koper berisi ganja itu milik salah satu pegawai  Apron Movement Control (AMC) Bandara Nabire berinisial AP.

Satgas TNI pun melaporkan temuan itu ke Kepala Bandara, M Nafiek, untuk mengamankan pegawai yang terlibat dalam sindikat narkoba itu. Setelah itu barang bukti beserta pelaku diserahkan ke kepolisian setempat.

"Jangan biarkan kejahatan, penyelundupan barang-barang terlarang lolos dari kita, apalagi itu jenis narkoba yang akan merusak generasi penerus bangsa ini, kita gagalkan peredaran narkoba berarti kita menyelamatkan ribuan generasi penerus bangsa serta menyelamatkan bangsa ini," Kata Komandan Satgas Paskhas Pamrahwan Papua, Letkol Pas Y Made Suarsono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya