Terkuak Sosok Wanita Baju Kotak di Ranpur TNI saat Copot Baliho Rizieq

VIVA Militer: Kodam Jaya.
Sumber :
  • Kodam Jaya

VIVA – Misteri sosok wanita berbaju kotak-kotak yang berada di kendaraan tempur Tentara Nasional Indonesia, saat TNI melucuti baliho-balio pimpinan FPI, Rizieq Shihab di Jakarta, terkuak.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Menurut Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya, Jayakarta, Letnan Kolonel TNI Arh Herwin Budi Saputra, dalam keterangan resmi Kodam Jaya dilansir VIVA Militer, Minggu 22 November 2020, wanita adalah seorang wartawan.

"Di sini saya harus segera meluruskan pemberitaan tersebut, agar tidak menimbulkan kecurigaan dan kegaduhan tentang kenapa ada seorang wanita berbaju kotak-kotak ada di atas Ranpur TNI saat pelaksanaan penertiban baliho HRS," kata Letkol TNI Herwin.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Letkol TNI Herwin menjelaskan, wartawan wanita itu bertugas untuk salah satu media online nasional. Jadi ketika mengikuti kegiatan TNI, dia tidak perlu membawa alat kamera foto apalagi kamera video.

"Sebenarnya bukan sendirian ada 7 orang awak media yang ikut meliput saat kegiatan penertiban baliho HRS di seluruh jalan protokol, yaitu 1 Ranpur TNI dinaiki 3 orang jurnalis," kata Letkol Herwin.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Ketiga wartawan yang naik di atas ranpur bersama prajurit TNI itu masing-masing berasal dari CNN, Wartakota dan Genpi. Sedangkan wartawan yang naik di ranpur lainnya berasal dari Lampu Hijau, Medcom, Antara dan Indosiar.

Sebelumnya sosok wanita baju kotak-kotak itu dipermasalahkan oleh pendukung Rizieq Shihab, mereka membuat narasi seolah wanita itu adalah pendukung pihak lain. Narasi sesat itu disiarkan ke media sosial, seolah TNI disetir pihak lain dalam memberantas baliho liar Rizieq Shihab di Jakarta.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Rudal ini ditembakkan Iran saat menyerang Isral pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024