Lantunkan Merdu Ayat Suci Alquran, Prajurit Kopassus Juarai MTQ TNI

VIVA Militer: Serma TNI Ma'sum, saat melantunakn ayat Suci Alquran di MTQ TNI
Sumber :
  • Penkopassus

VIVA – Kabar gembira datang dari Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI AD), salah satu prajurit pasukan elite militer TNI AD berhasil menjuarai kejuaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) TNI 2020.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

Berdasarkan siaran tertulis dari Penerangan Kopassus yang dilansir VIVA Militer, Minggu 22 November 2020, prajurit TNI dari Korps Baret Merah itu bernama Sersan Mayor Ma'sum.

Dalam kejuaraan MTQ TNI 2020, lantunan ayat-ayat Alquran yang dipersembahkan berhasil membawanya Serma TNI Ma'sum menyabet gelar juara pada kategori Prajurit TNI pria atau qori terbaik. Sedangkan peringkat kedua diraih prajurit TNI Angkatan Udara, Serma Muhammad Wildan Sa’aduddin.

Mengenang Sang Prajurit Tangguh, Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

Kejuaraan MTQ ini memperebutkan piala Panglima TNI dan diselenggarakan setiapdua tahun sekali di Gedung Cut Nyak Dien, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Peserta yang ikut dalam kejuaraan MTQ itu adalah qari dan qariah yang merupakan prajurit TNI dari berbagai Korps atau satuan dari TNI AD, TNI AU, dan TNI AL di lingkungan Mabes TNI.

Ada Kopassus, Ini 5 Pasukan Khusus Militer Terbaik di Dunia

Susunan Dewan Hakim tersebut yaitu Ketua Dewan Hakim Kabidbintalroh Pusbintal TNI, Kolonel Caj. Yahdi, Anggota Dewan Hakim terdiri dari Ustaz Dr. H. Masturo Abubakar (Anggota PTIQ Jakarta), Ustaz H. Ahmad Fauzi Lubis (Anggota LPTQ DKI Jakarta), dan Ustaz Zuhri Rahmatullah (Anggota LPTQ DKI Jakarta).

Baca: Penampakan Mayjen TNI Dudung Gagah Berdiri di Hadapan Ribuan Massa FPI

VIVA Militer: Prajurit Kopassus TNI AD ikut dalam Apel Kesiapsiagaan Pasukan

Menguak Rahasia di Balik Kehebatan Kopassus yang Disegani di Dunia

Kopassus pasukan elit yang terkenal dengan kemampuan dan keberaniaya yang luar biasa, terdapat pelatihan yang brutal dan melelahkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024