TNI Angkatan Laut Siagakan Pasukan Besar Kawal dan Bentengi Negara

VIVA Militer: Apel Pasukan TNI Angkatan Laut.
Sumber :
  • Pasmar 1 Marinir

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut baru saja menggelar Apel Gelar Pasukan di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Dalam siaran resmi Pasmar II yang dilansir VIVA Militer, Senin 23 November 2020, Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kepal Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Semua unsur satuan TNI AL terlibat dalam Apel Gelar Pasukan itu, terutama dari Marinir. Tak cuma prajurit, dalam kegiatan itu juga dilakukan pengecekan material dan sarana prasarana pasukan.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penting yang harus diingat dan diterap seluruh prajurit TNI. KSAL menekankan prajurit TNI AL untuk mendukung kebijakan pemerintah, menjaga kesiapan personel dan material untuk sewaktu-waktu menjalankan tugas negara.

Lalu, ditekankan pula bagi semua prajurit TNI AL untuk menggunakan jalur komando yang jelas sesuai hirarki, melaksanakan tugas secara profesional dan humanis, serta agar seluruh komandan yang di lapangan untuk memberikan perintah yang jelas dan tegas untuk selalu menjaga soliditas TNI dengan Polri dan masyarakat.

Jenderal Kakap Bintang 4 Mantan Komandan Korps Anjing Setan Militer Amerika Meninggal Dunia

"Angkatan Laut harus bisa jadi kekuatan yang siap dioperasionalkan, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membuktikan kepada rakyat dan negara bahwa TNI Angkatan Laut selalu siap siaga dan dapat diandalkan setiap saat untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah dan membentengi kedaulatan Negara, untuk itu saya perintahkan siapkan diri kalian baik personel maupun material dengan komponen pertahanan negara lainnya untuk melaksanakan tugas pertahanan negara," ujar KSAL.

Pada kesempatan tersebut juga tidak lupa Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan kepada seluruh Prajurit agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawab yang diemban serta mampu menjadi contoh bagi masyarakat luas.

Baca: Jihad Luar Biasa Mayjen TNI Dudung dari Ciracas Hingga Sarang FPI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya