Gelar Pasukan, KSAL Cium Keberadaan Gerakan Perusak Persatuan Bangsa

VIVA Militer: Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengecek kesiapan prajurit TNI AL
Sumber :
  • Pen Koarmada I

VIVA – Ribuan prajurit TNI Angkatan Laut hari ini melaksanakan Apel Gelar Pasukan seluruh unsur kekuatan tempur TNI AL di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, Apel Gelar Pasukan TNI Angkatan Laut kali ini dilakukan untuk mengukur kesiapan tempur TNI AL dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara.

Dalam kesempatan itu, Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut terkait dengan situasi keamanan terkini bangsa Indonesia.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Menurut Kasal, saat ini bangsa Indonesia berada dalam ancaman yang sangat nyata dari sejumlah upaya dari gerakan atau kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ancaman tersebut, lanjut Kasal, sangat cepat berkembang seiring dengan cepatnya perkembangan teknologi informasi di tengah masyarakat.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

VIVA Militer: Ribuan prajurit TNI AL hadiiri Apel Pasukan TNI Angkatan Laut 2020

Photo :
  • Pen Koarmada I

Lebih jauh Kasal mengatakan, pesatnya penyebaran berita bohong atau hoaks merupakan salah satu ancaman yang harus dihadapi oleh seluruh prajurit TNI, khususnya TNI Angkatan Laut. Sebab, kata Kasal, penyebaran berita bohong tersebut berdampak pada krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, dan itu sangat mengancam stabilitas keamanan nasional di bangsa indonesia.

"Itu kan mempengaruhi stabilitas keamanan dalam negeri dan menimbulkan situasi yang kurang menguntungkan bagi kita semua. terutama bagi TNI dan Polri yang memiliki tugas pokok untuk memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat indonesia. Masa-masa sulit ini adalah ujian bagi kita semua sebagai bangsa, khususnya bagi kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut agar senantiasa siap sedia dan siaga penuh untuk melaksanakan tugas manakala negara membutuhkan," kata Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga JICT, Jakarta Utara, Senin, 23 November 2020.

Untuk diketahui, ribuan prajurit TNI AL yang ikut dalam gelar pasukan keamanan tahun 2020 itu dihadiri oleh sejumlah satuan pasukan TNI AL, yang berasal dari pasukan tempur Koarmada I, Lantamal III, Kolinlamil, Gabungan Seskoal dan Hidros, pasukan Pomal, Korps Marinir, Denjaka, dan Kopaska TNI Angkatan Laut.

militer/militer-indonesia/1324830-tni-angkatan-laut-siagakan-pasukan-besar-kawal-dan-bentengi-negara?headline=1">Baca juga : TNI Angkatan Laut Siagakan Pasukan Besar Kawal dan Bentengi Negara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya