TNI Kawal Polisi Gempur Virus Corona di Markas FPI

VIVA Militer: TNI kawal polisi di Markas FPI Petamburan
Sumber :
  • Pen. Kodim 0501/JP BS

VIVA – Ketua Satgas COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo telah menetapkan wilayah Petamburan sebagai salah satu kluster baru penyebaran virus Corona di wilayah DKI Jakarta.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Penetapan kluster COVID-19 itu dilakukan setelah ditemukannya belasan warga masyarakat yang positif COVID-19 pasca-digelarnya acara keagamaan sekaligus pernikahan pemimpin Ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab beberapa waktu lalu di wilayah tersebut.

Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah itu, prajurit TNI yang berasal dari Babinsa Koramil 05 Tanah Abang terus melakukan gerakan bersama aparat kepolisian serta aparat pemerintah daerah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar markas DPP FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kegiatan yang juga diikuti oleh jajaran Kelurahan itu dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid - 19 di wilayah yang sebelumnya terjadi kerumunan massa skala besar," Dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Kodim 0501/JP BS, Senin, 23 November 2020.

Penyemprotan cairan disinfektan oleh Tim Satgas COVID-19 Kelurahan Petamburan yang dikawal oleh TNI dan Polri itu dilakukan secara masif di sekitar rumah pimpinan Ormas FPI, Rizieq Shihab. Bahkan, Sekretariat DPP FPI pun tidak luput dari sasaran petugas.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 10 November 2020 lalu, telah terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar di wilayah Petamburan yang menjadi markas pusat DPP FPI. Kerumunan massa yang berjumlah ribuan orang simpatisan FPI itu memenuhi sepanjang Jalan KS Tubun hingga Jalan Petamburan III dalam rangka menyambut kedatangan Rizieq Shihab setelah berada selama 3.5 tahun di Saudi Arabia.

Tidak hanya itu, kerumunan massa pun berlanjut pada hari Sabtu, 14 November 2020 lalu. Pimpinan Ormas FPI telah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putrinya, Nazwa Shihab dengan mengundang ribuan orang yang datang dari berbagai penjuru wilayah Jabodetabek, bahkan dari luar kota.

Baca juga: Menantu Jenderal TNI Luhut Panjaitan Resmi Jadi Pangdam IX Udayana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya