Baliho Rizieq FPI Dilucuti TNI, Bini Bahenol Sakit Gigi

VIVA Militer: TNI bergerak berantas baliho Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Dukungan rakyat Indonesia terhadap tindakan tegas yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam memberantas baliho liar pimpinan FPI, Rizieq Shihab, terus mengalir deras.

Balik Lagi ke Kostrad, 2 Eks Perwira Pasukan Buaya Putih TNI Duet Jadi Komandan dan Kastaf Brigif 6

Bukti dukungan besar rakyat terhadap TNI terlihat dengan banjir karangan bunga yang terjadi di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur.

Karangan bunga datang dari berbagai kalangan, mulai dari organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan dan kelompok-kelompok kaum milenial.

Baru 6 Hari Tinggalkan Paspampres, Mayor Unus Diangkat Jadi Komandan Batalyon Jaya Yudha TNI

Dari ratusan karangan bunga yang dikirimkan ke Makodam Jaya, ada satu karangan bunga yang menjadi sorotan masyarakat. Sebab, kalimat dukungan kepada TNI yang tertulis pada karangan bunga itu mengundang decak tawa.

Photo :
  • Repro IG
Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

BRAVO TNI 'Bini Bahenol Sakit Gigi, TNI Nongol Jakarta Sehat Lagi'. Karangan bunga itu tertulis kiriman dari WAG FISIP UI PECINTA NKRI.

Tak cuma terpajang di depan Markas Kodam Jaya, karangan bunga ini juga menyebar di jagat dunia maya.

Perlu diketahui, rakyat Indonesia terutama Jakarta sangat bersimpati ketika Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan prajurit TNI untuk memberantas baliho liar yang melanggar aturan di seluruh wilayah Jakarta.

Pasukan TNI dari berbagai satu pun bergerak cepat, semua baliho liar bergambar Rizieq Shihab yang ada di Jakarta ditumbangkan dalam waktu cepat.

TNI turun tangan memberantas baliho liar itu karena Sapol PP sudah tak mampu melakukannya, sebab ketika dilakukan penertiban, selalu mendapat intimidasi dari massa FPI.

Baca: Aksi Menegangkan TNI Evakuasi Warga dari Kimia Beracun Ledakan Mortir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya