Prajurit TNI Bantu Proses Persalinan Warga Papua

VIVA Militer: Prajurit TNI Yonif MR 413/Kostrad bantu persalinan warga Papua
Sumber :
  • Pen.Kostrad TNI AD

VIVA – Prajurit TNI dari satuan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bergerak cepat ketika mendapatkan informasi dari seorang warga yang bernama Demeterius Aom (43) yang melaporkan bahwa istrinya yang tengah mengandung sembilan bulan tiba-tiba merasa mulas yang sangat kuat dan pecah air ketuban.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto menyatakan, ketika mendapatkan kabar tersebut, dirinya langsung memerintahkan Lettu Ckm Andrew Agung yang merupakan Dokter Satgas Pamtas RI-PNG untuk mendatangi kediaman keluarga Demeterius yang terletak Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua agar membantu proses persalinan darurat.

"Ketika Lettu Ckm Andrew Agung tiba di kediaman kondisi kepala bayi sebagian telah terlihat sehingga dengan cepat Dokter Satgas bersama tim kesehatan membantu proses persalinan darurat itu," kata Dansatgas Mayor Inf Anggn Wuriyanto, Selasa, 24 November 2020.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

VIVA Militer: Prajurit TNI Yonif MR 413/Kostrad bantu persalinan warga Papua

Photo :
  • Pen.Kostrad TNI AD

Sementara itu, Lettu Ckm Andrew prajurit TNI yang membantu proses persalinan darurat itu menjelaskan, setibanya di kediaman Demeterius Aom isak tangis keluarga menyelimuti seisi rumah. Menurutnya, kondisi Ibu Mei Demetrius sudah tidak lagi memungkinkan untuk dibawa ke Puskesmas karena jaraknya cukup jauh.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

"Dengan kesehatan terbatas, kami melakukan persalinan di kediaman. Puji syukur tepat pukul 18.00 WIT istri Bapak Demeterius Aom melahirkan putra keduanya dengan selamat dan sehat," kata Dokter Satgas Pamtas RI-PNG, Lettu Ckm Andrew.

Tangis haru pun tak terbendung di mata Demeterius Aom dan keluarganya, dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit Kostrad TNI AD yang bertugas menjaga perbatasa RI-PNG itu. Pertolongan darurat yang telah dilakukan oleh prajurit TNI itu telah membuahkan hasil, kini Demeterius Aom dan istri tercintanya merasakan kebahagian tak terkira dengan kehadiran anak keduanya.

"Tidak ada yang bisa kami ucapkan saat ini selain puji syukur kasih Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih sebesarnya kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad atas bantuan kelahiran putra kami yang kedua," ucap Demeterius dengan penuh haru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya