Hilang di Hutan Papua, Prajurit TNI Mau Sergap Markas OPM

VIVA Militer: Prada TNI HSZ
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infanteri 756/Wimanesili, Mimika, Papua, dikabarkan telah hilang misterius di rimba Tambagapura, Papua.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Berdasarkan informasi dari Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Cenderawasih, Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria, yang diterima VIVA Militer, Selasa 24 November 2020,Prajurit TNI itu bernama Prada Hengki Sumarlin Zai.

"Prajurit TNI itu bernama Prada Hengki Sumarlin Zai. Hilang di sekitar Kampung Utikini, Distrik Tembagapura," kata Letkol Arm Reza dalam keterangan tertulisnya.

Transformasi Kualitas Demokrasi di Papua

Sebelum hilang tanpa jejak, Prada Hengki bersama 9 prajurit TNI lain. Ketika itu dikabarkan, pasukan Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS sedang melakukan pengintaian dan penyergapan terhadap honai yang diduga markas kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Ketika menghilang, Prada Hengki masih mengenakan seragam TNI loreng lengkap. "Mohon doa dari kita semua, sehingga Prada Hengki Sumarlin Zai selamat dan dapat segera ditemukan," kata Letkol Reza.

Mahasiswa Papua Pemukul AKBP Ferikson Ditangkap

Baca: Dua Strategi Jitu Mayjen TNI Dudung Hadapi FPI

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024