Ulama Besar Banten Tolak Rizieq FPI, Jenderal TNI Gatot Muncul Lagi

VIVA Militer: Jenderal TNI (purn) GM
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Selamat pagi pembaca setia VIVA Militer di manapun Anda berada. Di pembuka Kamis 26 November 2020, Kami akan menyajikan kembali rangkuman berita-berita terhangat dan terpopuler yang mungkin terlewatkan atau belum sempat Anda ketahui.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Seperti biasa, ada 5 artikel terpopuler yang akan kami sajikan untuk memenuhi kebutuhan informasi pembaca setia.

Berita paling populer yang mendapat sorotan masyarakat dari sajian VIVA Militer ialah tentang pernyataan sikap ulama besar Banten, Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani, yang mengeluarkan pernyataan sikap dan imbau untuk menolak kedatangan Rizieq Shihab di wilayah Banten.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Abuya mengeluarkan peringatan ini demi menyelamatkan nyawa rakyat Banten dari penularan Virus Corona atau COVID-19. Sebab, kedatangan Rizieq bisa memicu kerumunan massa.

Selain itu, Abuya meminta dan mendukung Tentara Nasional Indonesia untuk melakukan tindakan tegas jika ada yang melanggar dan memecah belah umat Muslim Banten, yang dapat mengganggu kesatuan dan persatuan bangsa. Mau tahu pernyataan lengkap Abuya, simak di  link artikel berikut.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

tni="" www.viva.co.id="">tni-bertindak-tegas?medium=terpopuler-widget">Tolak Rizieq Shihab, Ulama Besar Banten Dukung TNI Bertindak Tegas

VIVA Militer: Abuya Muhtadi

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, berita terpopuler kedua ialah tentang silaturahmi antara TNI dengan FPI terkait pencopotan baliho Rizieq Shihab di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Jadi, karena massa FPI terus menolak baliho ditertibkan Satpol PP dan kepolisian. TNI pun turun tangan untuk duduk bersama membahasnya dengan ormas tersebut. Tak tanggung-tangung, Komandan Komando Resor  Militer 162/Wira Bhakti, Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani turun langsung untuk musyawarah. Penasaran artikel komplitnya, ada di tautan link di bawah ini.

Akhirnya TNI dan FPI Duduk Bersama Bahas Baliho Rizieq Shihab

VIVA Militer: Danrem Brigjen TNI Ahmad

Photo :
  • TNI AD

Berita populer ketiga ialah tentang sosok Panglima TNI, Jenderal (Purnawirawan) TNI, Gatot Nurmantyo yang telah lama tak tampil di depan publik.

Nah ternyata dia mendadak muncul di Kota Bekasi, padahal sempat lama tak terdengar kabarnya apalagi setelah tak hadir dalam penyerahan Bintang Mahaputera di Istana Presiden pada beberapa hari lalu. Mau tahu apa sih yang dilakukan Jenderal Gatot di Bekasi, klik saja link berita di bawah ya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Mendadak Muncul di Kota Bekasi

VIVA Militer: Jenderal TNI (purn) GM

Photo :
  • Kodam Jaya

Selanjutanya artikel populer keempat ialah tentang pengungkapan fakta dari pencopotan baliho Rizieq Shihab di seluruh wilayah di Jakarta, pada akhir pekan lalu oleh prajurit TNI.

Fakta  itu diungkapkan langsung oleh Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Dan beliau mengungkapanya di hadapan para kiai, ulama dan tokoh masyarakat di Markas Kodam Jaya. Fakta apa sebenarnya, silakan baca di link artikel berikut.

Di Depan Para Kiai, Mayjen TNI Dudung Ungkap Fakta Copot Baliho Rizieq

VIVA Militer: Markas Kodam Jaya.

Photo :
  • Kodam Jaya

Dan yang terakhir alias populer kelima ialah tentang sosok Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang dicokok KPK di Bandara Soekarno Hatta. Katanya karena tersandung ekspor lobster.

Tapi yang pasti, ada kisah hidup  yang menarik dari politis Partai Gerindra itu. Yakni cerita tentang penampakan sosok Edhy kala masih meniti karier militer di Akademi Militer, Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Kisah fullnya di link artikel berikut ya.

Penampakan Sosok Edhy Prabowo di Lembah Tidar TNI Sebelum Dicokok KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo

Photo :
  • VIVA/Ngadri (Kalimantan Barat)

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Rabu, 25 November 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya