Sangar, Heli Serbu TNI Tercanggih di Dunia Bombardir Hutan Baturaja

VIVA Militer: Helikopter Apache TNI muncul di Latancab Kartika Yudha 2020.
Sumber :
  • Radhitya Andriansyah

VIVA – Dua unit helikopter serbu militer tercanggih di dunia jenis Boeing AH-64 Apache milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) muncul dan melancarkan serangan roket ke perbukitan wilayah Baturaja, Sumatera Selatan, Kamis 26 November 2020. 

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Lewat pantauan VIVA Mliliter, secara tiba-tiba dua helikopter Apache TNI Angkatan Darat itu muncul dari sisi selatan bukit Baturaja. Kedua helikopter tempur itu melakukan manuver sebelum menembakkan empat roket ke sasaran di wilayah utara.

Seketika, bunyi dentuman keras menggelegar. Disusul oleh sorak sorai dan tepuk tangan warga Kecamatan Martapura, Baturaja, yang takjub dengan aksi dua kendaraan tempur canggih milik TNI Angkatan Darat itu.

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

Ya, ribuan warga Baturaja ikut menyaksikan kemampuan dua helikopter Apache dalam puncak Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Kartika Yudha 2020, di Pusat Latihan Tempur Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Puslatpur Kodiklat) TNI Angkatan Darat.

Selain dua unit helikopter Apache, dalam latihan ini juga dikerahkan sejumlah unit kendaraan tempur darat, tank Leopard buatan Jerman.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Tak hanya itu, ada pula sistem pertahanan udara SS-40 Atros yang punya kemampuan tembak rudal sejauh 39 kilometer. Satu artileri lain yang juga menyita perhatian adalah meriam Caesar 155mm yang merupakan produk asli Indonesia buatan PT. Pindad.

Latancab Kartika Yudha 2020 TNI angkatan Darat sendiri sudah memasuki tahap akhir. Menurut data yang dikutip VIVA Militer, ada 3.123 personel yang diterjunkan dalam sesi Latancab Kartika Yudha 2020.

Baca: Dahsyat, Ribuan Prajurit TNI AD Terjun Perang di Hutan Sumatera

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya