Kopassus TNI Bergerak Cepat Bantu Warga di Kaki Gunung Gede

VIVA Militer: Prajurit Kopassus TNI bergerak di kaki Gunung Gede Pangrango.
Sumber :
  • Penkopassus

VIVA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus gencar mengerahkan prajurit-prajuritnya untuk melakukan penyerbuan bantuan kepada warga-warga tak mampu di tengah serangan Virus Corona atau COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kali ini yang menjadi sasaran serbuan bantuan pasukan elite baret merah ialah warga-warga tak mampu yang bermukim di sekitar kaki Gunung Gede Pangrango, Kampung Gunung Puteri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam siaran tertulis Penerangan Kopassus dilansir VIVA Militer, Kamis 26 November 2020, prajurit Kopassus dari Batalyon 14 Grup 1 bergerak mengangkut kebutuhan pokok menuju perkampungan warga.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Photo :
  • Penkopassus

Sesampai di sana, Kopassus tak mengumpulkan warga. Tapi langsung menghampiri satu persatu rumah warga untuk diberikan paket sembako. Hal ini dilakukan untuk menghindarin terjadi kerumanan massa yang berpotensi penularan COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kegiatan berbagi sembako ini dalam rangka membantu meringankan beban bagi warga di masa pandemi COVID-19," kata Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Mayor Infanteri Eko Hardianto.

Dalam kegiatan itu, Kopassus dibantu tim relawan dari Rimba (Relawan Indonesia Pembela Rimba). Relawan ini dibentuk oleh Komandan Jenderal Kopassus, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan ketika masih menjabat Komando Resor Militer 061/Surya Kencana.

Baca: Penampakan Kiai Gentayu dan Naga Siluman Dekat Letjen TNI Prabowo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya