Kiai FPI Turunin Baliho Rizieq, Naga Siluman Dekat Letjen TNI Prabowo

VIVA Militer: Letjen TNI (purnawirawan) PS.
Sumber :
  • Prabowo Subianto

VIVA – Selamat pagi para pembaca setia VIVA Militer di mana pun Anda berada. Sebelum memulai aktivitas di penghujung akhir pekan ini, seperti biasa kami akan menyuguhkan lima berita terpopuler VIVA Militer yang paling banyak dibaca oleh para pembaca setia satu hari kemarin.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Berita terpopuler VIVA Militer pertama ada kisah menarik yang datang dari Tanah Papua. Seorang pemuda anak Suku Dani yang tinggal di daerah pegunungan Kabupaten Wamena ternyata rela menjual babi ternaknya hanya untuk mengikuti sekolah Taruna Akademi Militer TNI AD.

Pemuda itu bernama Samuel Wamu. Cita-citanya telah mengalahkan semua rintangan yang dihadapi di depan mata. Meski dia dilahirkan dari keluarga petani yang tinggal di pedalaman Kabupaten Wamena, semangatnya telah berhasil membawanya ke Magelang, Jawa Tengah untuk mewujudkan cita-citanya.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Ingin tahu bagaimana kisah perjalanan Samuel Wamu hingga dia berada di Sekolah Taruna Militer TNI AD? kisah lengkapnya dapat dibaca dengan mengklik link berita di bawah ini.

Kisah Anak Suku Pedalaman Papua yang Nekat Jual Babi Demi Jadi Tentara

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

VIVA Militer: Samuel Wamu anak Suku Dani Papua lulus Taruna Akademi Militer

Photo :
  • Instagram @tni_angkatan _darat

Berita kedua yang juga mendapat sorotan para pembaca setia VIVA Militer adalah tentang selesainya jabatan seorang Jenderal TNI yang memiliki banyak pengalaman dalam bertugas di daerah konflik. Beliau adalah Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Mayjen TNI Widodo pekan ini secara resmi telah melepaskan tongkat komando yang dia pegang sebagai Panglima Kodam V/Brawijaya. Disaksikan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Mayjen TNI Widodo menyerahkan jabatan terakhirnya dalam karir militer kepada Mayjen TNI Suharyanto.

Mayjen TNI Widodo kini harus mengakhiri masa tugasnya setelah 33 tahun mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AD. Dalam 33 tahun perjalannya Mayjen TNI Widodo tentu memiliki banyak cerita baik suka maupun duka yang dia hadapi.

Ingin tahu bagaimana kisah perjalanan haru Mayjen TNI Widodo selama 33 tahun mengabdi sebagai prajurit TNI AD? kisah lengkapnya dapat dibaca dengan meng-klik link berita di bawah ini.

TNI Bersedih, Jenderal Perang Jujur Spesial Daerah Konflik Pergi

VIVA Militer: Mayjen TNI (purnawirawan) Widodo.

Photo :
  • Kodam V Brawijaya

Kemudian, diurutan ketiga, ada pemberitaan tentang keberhasilan prajurit TNI membongkar baliho bergambar Rizieq Shihab di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Keberhasilan prajurit TNI itu terjadi seteleh Komandan Korem 162/Wira Bakti yang dipimpin Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani melakukan komunikasi dengan Pimpinan Ormas FPI NTB, Makmun Moerad.

Cara jitu Danrem 162/Wira Bakti melakukan pendekatan terhadap para tokoh ulama serta pengurus Ormas FPI NTB itu telah berhasil meluluhkan para simpatisan FPI yang sebelumnya menolak upaya Satpol PP Mataram menurunkan baliho bergambar Rizieq Shihab itu.

Ingin tahu bagaimana prajurit TNI membuat para simpatisan Ormas FPI di NTB itu rela melepaskan balihonya sendiri? silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

TNI dan FPI Doa Bersama, Baliho Rizieq Shihab Akhirnya Bisa Dicopot

VIVA Militer: Danrem Brigjen TNI Ahmad

Photo :
  • Korem 162

Berita terpopuler keempat datang dari Bumi Serambi Mekah, Aceh. Di sana ada seorang warga sebatang kara yang tinggal di rumah yang sudah reot dan tak layak huni. Karena melihat hal tersebut, prajurit TNI dari Kodim 0104/Aceh Timur langsung tergerak untuk memberikan kejutan kepada sang pemilik rumah gubuk yang bernama Burhan.

Tiba-tiba pasukan TNI dari Kodim 0104/Aceh Timur berbondong-bondong datang dan langsung merobohkan rumah Burhan. Dia pun sempat tak menyangka bahwa tempat bernaungnya itu dirobohkan oleh pasukan TNI. Ternyata, para prajurit TNI itu memang berencana melakukan program sosial bedah rumah. Mereka gotong royong membangun kembali rumah baru untuk Burhan.

Ingin tahu bagaimana rasa haru Burhan merespon gerakan cepat TNI membongkar tempat tinggalnya? kisah lengkapnya dapat dibaca dengan meng-klik link berita di bawah ini ya.

Bagai Mimpi, Burhan Kaget Tiba-tiba Rumahnya Dirobohkan Prajurit TNI

VIVA Militer: Prajurit TNI robohkan rumah Burhan.

Photo :
  • Kodam Iskandar Muda

Terakhir, berita terpopuler kelima VIVA Militer kali ini tentang ketertarikan Mantan Danjen Kopassus, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto pada dua pusaka sakti peninggalan Pangeran Diponegoro.

Letjen TNI Prabowo sangat antusias memperhatikan dua peninggalan salah satu pejuang nusantara yang memiliki sejarah pertempuran Perang Babad Jawa menghadapi Belanda ketika itu.

Sorot mata tajam pria yang memiliki darah pasukan elit Kopassus itu tertuju pada Pelana Kuda Pangeran Diponegoro yang dinamai Kiai Gentanyu dan Keris Pusaka Nogo Siluman yang baru saja dibawa ke Indonesia oleh Raja Willem Alexander dari Belanda saat dia mengunjungi Indonesia sekitar bulan Maret 2020 lalu.

Ingin tahu bagaimana ketertarikan Prabowo Subianto dengan dua benda pusaka peninggalan Pangeran Diponegoro tersebut? silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

Penampakan Kiai Gentayu dan Naga Siluman Dekat Letjen TNI Prabowo

VIVA Militer: Letjen TNI (purnawirawan) PS.

Photo :
  • Museum Nasional RI

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Jum'at, 27 November 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya