FPI Bantu Prajurit TNI Gempur Virus Corona di Area Rumah Rizieq Shihab

VIVA Militer: Prajurit TNI dan laskar FPI semprot Jalan Petamburan III.
Sumber :
  • Kodim 0501/JP BS

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia dari Komando Distrik Militer 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri, Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta bergerak melakukan pembasmian Virus Corona atau COVID-19 di sekitar kediaman Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Berdasarkan siaran tertulis yang didapatkan VIVA Militer, Jumat 27 November 2020, kegiatan itu dipimpin langsung Komandan Kodim 0501/JP BS, Kolonel TNI Luqman Arief.

Selain itu, juga sejumlah anggota laskar FPI juga turut membantu prajurit TNI melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Gang Paksi, termasuk di rumah Rizieq Shihab dan Markas FPI.

Warga Diminta Lapor jika Temukan Amunisi dari Gudmurah Kodam Jaya, Kadispenad: Jangan Diotak-atik

Pada kesempatan itu, Kolonel TNI Luqman Arief mengimbau masyarakat berperan aktif agar penyebaran COVID-19 bisa ditangkal. Sebab, penyemprotan tak akan efektif tanpa peran serta masyarakat dalam menerapkan protokol COVID-19.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya cegah tangkal COVID-19. Namun hal itu tidak efektif bila warga masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan. Saya mengimbau warga sadar dan bersinergi bersama menanggulangi penyebaran COVID-19," kata Kolonel TNI Luqman Arief.

Panglima TNI Pastikan Tak Akan Relokasi Gudmurah Kodam Jaya yang Meledak

Penyemprotan disinfektan penangkal COVID-19 ini merupaka rangkaian kegiatan karya bhakti TNI menyambut Hari Juang Kartika TNI AD dan HUT Kodam Jaya.

Sterilisasi yang dilaksanakan usai apel konsolidasi tiga pilar di Kelurahan Petamburan terpantau berjalan kondusif. Beberapa warga menyambut baik aksi jajaran TNI khususnya Kodim 0501/JP BS melakukan sterilisasi cegah COVID-19.

Sebelumnya wilayah ini memang disebut-sebut sebagai salah satu titik rawan penyebaran COVID-19 sebab, sempat terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar ketika diselenggarakan acara keagamaan awal bulan lalu.

Baca: Hari Istimewa Mayjen TNI Dudung dan Kodam Jaya Segera Tiba

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya