Luar Biasa, Letkol TNI Laode Jaga Keamanan Negara dengan Tahajud

VIVA Militer: Letkol TNI Laode Muhammad Nurdin.
Sumber :
  • Kodim 0824/Jember

VIVA – Ada berbagai cara dan strategi diterapkan militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar dapat menjaga kedaulatan Republik Indonesia dengan baik dan terbebas dari gangguan keamanan.

Kisah Mualaf Mama Elly, Pindah Agama Sendirian di Antara Anak Berbeda Keyakinan

Mulai dari pengerahan pasukan, pembentukan satuan-satuan tugas khusus sampai patroli siaga keamanan. Terutama menjelasng dilangsungkannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Namun, Komandan Komando Distri Militer 0824/Jember, Letnan Kolonel Infanteri Laode Muhammad Nurdin memiliki senjata lainnya untuk bisa menjaga negara dari gangguan keamanan.

Ustaz Adi Hidayat Jawab Soal Salat Tahajud Jam 4 Pagi, Masih Boleh?

Apa ya kira-kira senjata Letkol TNI Laode itu? Jadi berdasarkan keterangan resmi yang dihimpun VIVA Militer, Sabtu 28 November 2020, pria kelahiran Kendari itu, baru saja menelur sebuah program keagamaan di lingkungan Kodim 0824/Jember dan masyarakat.

Nama programnya ialah One Week, One Tahajud. Jadi Letkol TNI Laode mengajak prajurit TNI dan masyarakat untuk mulai membiasakan diri melaksanakan Salat Sunah Tahajud.

Rahasia Sehat Ala Zaidul Akbar: Stop Konsumsi 2 Biang Kerok Ini dalam Seminggu, Efeknya Dahsyat!

Jadi, dalam setiap pekannya, Letkol TNI Laode mengajak pasukannya untuk melaksanakan Salat Tahajud keliling bergantian ke masjid-masjid yang ada di wilayah Jember.

Dengan kegiatan itu, menurut Letkol TNI Laode, maka selain dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga dapat meningkatkan kedekatan TNI dengan masyarakat.

"One week, One Tahajud ini juga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Kami juga ingin silaturahmi antara TNI, ulama dan masyarakat semakin kuat," kata Letkol TNI Laode.

Perlu diketahui, Salat Tahajud merupakan salah satu salat sunah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW, dalam beberapa kisah disebutkan, Nabi Muhammad melaksanakan Tahajud setiap malam, baik sendiri maupun berjamaah.

Baca: Sungai Tercemar Parah, Prajurit Marinir TNI Terjebak Busa Tebal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya