TNI Akan Kirim Pasukan Khusus untuk Serang Kelompok MIT di Poso

VIVA Militer : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, TNI telah mempersiapkan pasukan khusus yang akan diberangkatkan dari Jakarta ke Sigi, Sulawesi Tengah pada hari Selasa, 1 Desember 2020.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Panglima TNI menegaskan, pemberangkatan pasukan khusus TNI ke Sigi tersebut dilakukan untuk mendukung tugas-tugas Polri dalam mengejar para pelaku kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora yang telah melakukan pembantaian terhadap sejumlah penduduk Sigi, Sulawesi Tengah beberapa hari lalu.

"Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam konfrensi pers di kantor Menkopolhukam, Senin, 30 November 2020.

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Dia menambahkan, pasukan khusus yang akan diberangkatkan ke Poso besok itu dilakukan dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat atas situasi keamanan yang saat ini terjadi di sekitar Poso.

"Saya mohon doanya agar operasi ini bisa berjalan dengan lancar, dukungan-dukungan untuk operasi sudah kita kirim secara bertahap. Dengan dukungan operasi tersebut saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk yang tidak berdosa akan segera tertangkap," ujarnya.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

militer="" tag="" www.viva.co.id="">militer/militer-indonesia/1327124-prajurit-marinir-tni-al-terlibat-baku-tembak-di-lampung?headline=1">Baca juga: Prajurit Marinir TNI AL Terlibat Baku Tembak di Lampung

VIVA Militer: Panglima TNI pimpin Sertijab Pangkogabwilhan II

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Marsda TNI M. Khairil Lubis dilantik menggantikan Marsekal TNI Tonny Harjono yang saat ini menjabat KSAU

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024