Penuh Haru Pengawal Jokowi Cium Panji Korem 061 Surya Kencana

VIVA Militer: Komandan Paspampres Brigjen TNI Agus Subianto cium panji Korem SK
Sumber :
  • Pen Kodam III Siliwangi

VIVA – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto hari ini telah memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana dari Brigjen TNI Agus Subianto kepada Kolonel Inf Achmad Fauzi di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Mayjen TNI Nugroho Budi menjelaskan, serah terima jabatan Danrem 061/SK sejatinya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan managerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi Perwira yang bersangkutan sehingga mampu mengemban setiap tugas yang di bebankan kepada perwira yang bersangkutan secara profesional dan proporsional.

"Saya atas nama pribadi serta atas nama Kodam III Siliwangi mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Achmad Fauzi beserta istri atas kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Danrem 061/Surya Kencana. Selamat datang di Kodam III Siliwangi dan selamat bertugas," kata Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Kodam III Siliwangi, Senin, 30 Desember 2020.

Sosok Dewi Puspitorini, Jenderal Bintang 1 Jabat Dokter Ahli CVC di RSPAD

"Kepada Brigjen TNI Agus Subianto beserta istri, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danrem 061/Surya Kencaya," tambahnya.

Untuk diketahui, Brigjen TNI Agus Subianto yang telah mengabdikan dirinya sebagai Danrem 061/Surya Kencana selama sembilan bulan itu telah dipercaya oleh Panglima TNI untuk menjabat sebagai perisai Jokowi atau Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menggantikan Meyjen TNI Maruli Simanjuntak yang diamanahkan untuk menjabat Panglima Kodam IX/Udayana.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Dalam Sertijab tersebut terlihat Brigjen Agus Subianto tidak dapat menahan haru melepaskan tongkat komando Korem 061/Surya Sakti yang sempat dipimpinnya. Dengan kepala tertunduk serta kedua tangan memegang panji komando Korem O61/Surya Kencana, Brigjen TNI Agus Subianto pun mencium panji kebesaran satuan tempur TNI AD yang bermarkas di Bogor itu.

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024