Sangar, Gabungan Pasukan Elite TNI Siap Habisi Teroris di Sulawesi

VIVA Militer: Pasukan Korps Marinir TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, menyambut kedatangan sejumlah pasukan elite Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dikerahkan ke Poso, Sulawesi Tengah, atas instruksi langsung Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

VIVA Militer melaporkan dalam berita Selasa 30 November 2020, Panglima TNI memastikan pengerahan sejumlah pasukan khusus ke Poso untuk menumpas kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Langkah ini diambil pasca peristiwa mengerikan pembantaian satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Sejumlah anggota teroris bahkan memenggal kepala alah satu korbannya, dan membakar rumah korban.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Farid menegaskan, pasukan khusus yang datang ke Sulawesi Tengah terdiri dari unsur Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) dan Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Farid yang berasal dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat, yakin bahwa penambahan kekuatan akan mampu menumpas kelompok teroris MIT dengan cepat.

"Pasukan yang datang terdiri dari Kostrad dan Marinir yang memiliki keahlian intelijen dan tempur. Mendapatkan kekuatan yang lebih besar dengan kedatangan pasukan khusus ini, sangat berarti untuk dengan cepat menemukan titik persembunyian kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora," ujar Farid.

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

Pengerahan pasukan khusus ke Poso tak lepas dari medan hutan dan pegunungan. Dengan kemampuan tempur gerilya gunung hutan dan kualifikasi intelijen, pasukan khusus TNI ini dinilai akan dengan cepat mampu mencium keberadaan para anggota teroris MIT.

VIVA Militer: Pangkostrad lantik Brigjen Bangun Nawoko jadi Pangdivif 3 Kostrad

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Ini rekam jejak militer Mayjen TNI Bangun Nawoko

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024