Marinir TNI Mendadak Siagakan Pasukan di Jakarta

VIVA Militer: Pasmar Brigif 1 siaga di Cilandak.
Sumber :
  • Marinir

VIVA – Korps Marinir dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menyiapkan pasukan untuk siaga penuh menghadapi perkembangan situasi nasional di DKI Jakarta.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Pasukan yang disiagakan menjaga keamanan Jakarta kali ini berasal dari Batalyon Infanteri 6 Marinir, di bawah komando Marinir Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir.

Berdasarkan siaran resmi dari Pasmar 1 dilansir VIVA Militer, Selasa 1 Desember 2020, pasukan disiagakan di markas Korps Marinir di Kesatrian Marinir Hartono. Cilandak, Jakarta Selatan.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Menurut Komando Yonif 6 Marinir, Letnan Kolonel Dwi Hartono, pasukan Marinir dipastikan siaga bergerak kapan saja jika tiba-tiba diperintahkan untuk mengamankan Ibukota Jakarta.

"Jangan terbawa emosi dan selalu fokus dengan situasi yang berkembang di lapangan," kata  Letkol Mar Dwi Hartono.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

Selain di Markas Korps Marinir Cilandak, korps baret jingga juga telah menyiagakan prajurit Marinir dari Batalyon Roket 1 Marinir. Yonroket 1 Marinir juga telah menggelar apel pasukan di Markas Kesatriaan Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara.

Sejauh ini situasi Ibukota Jakarta masih aman-aman saja, dan belum diketahui dinamika nasional apa yang bakal terjadi sehingga Korps Marinir menyiagakan pasukannya. Sejauh ini baru prajurit TNI dari Marinir yang siaga penuh di Jakarta.

Baca: TNI AD Terbitkan Maklumat Ancaman Bahaya Besar Bagi Prajurit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya