Aksi Mulia Serda TNI Syarif Terobos Hutan Demi Bantu Warga Papua

VIVA Militer: Serda TNI Syarif membantu warga Kampung Natabui, Yapen Barat
Sumber :
  • kodam17cenderawasih-tniad.mil.id

VIVA – Kepedulian prajurit TNI di pedalaman Papua kembali diperlihatkan oleh sosok seorang Serda Syarif. Syarif yang merupakan anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1709-04/Yapen Barat, rela menerobos hutan demi membantu seorang warga Kampung Natabui mengangkut hasil kebunnya.

Oknum TNI Diduga Aniaya 3 Anak di Bawah Umur di Keerom Papua

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih, Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu baru pulang dari wilayah binaannya di Kampung Natabui. 

Di tengah jalan, Syarif bertemu dengan orang warga kampung binaannya yang tengah berjalan menuju Pasar Ansus sambil memikul hasil kebunnya untuk dijual. Hati Syarif pun terketuk untuk membantu kedua warga yang diketahui salah satunya bernama Yulianus. 

Transformasi Kualitas Demokrasi di Papua

Bagaimana tidak, Yulianus dan rekannya harus menempuh perjalanan ke Pasar Ansus yang berjarak sekitar 2 kilometer dengan berjalan kaki. Oleh sebab itu, Syarif pun langsung membantu membawa hasil kebun Yulianus dan mengantarnya ke Pasar Ansus.

"Berkat bantuan yang dilakukan babinsa, saya sangat senang dan merasa bahagia. Karena, Babinsa telah membantunya mengurangi beban dan tenaga dalam mengangkut hasil kebunnya. Terima kasih Babinsa, semoga Tuhan selalu memberkatimu dan juga keluargamu," ucap Yulianus.

Mahasiswa Papua Pemukul AKBP Ferikson Ditangkap

Perlu diketahui, apa yang dilakukan Serda Syarif bukanlah perkara muda. Sebab meski mengangkur hasil perkebunan warga Kampung Natabui dengan menggunakan motor trail, namun Syarif juga harus melewati hutan lebat dan sungai.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024