TNI AD Keluarkan Maklumat, OPM Jangan Coba-coba Berulah di Papua

VIVA Militer: Prajurit Marinir TNI AL dari Yonmarhanlan XIV Sorong, Papua
Sumber :
  • Pen Yonmarhanlan XIV Sorong

VIVA – Selamat pagi para pembaca setia VIVA Militer di mana pun anda berada. Hari ini, Rabu, 2 Desember 2020 kami akan kembali merangkum lima berita terpopuler VIVA Militer yang paling banyak disoroti oleh para pembaca.

Oknum TNI AD Bacok 2 Warga di Banda Aceh hingga Kritis, Pelaku Dibekuk

Berita terpopuler pertama tentang maklumat terbaru yang dikeluarkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk para prajurit TNI AD beserta keluarga besar prajurit TNI AD di seluruh Indonesia.

Maklumat penting itu telah diterbitkan pada tanggal 1 Desember 2020 kemarin dan ditandatangani oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus. Dalam maklumat penting itu ditegaskan bahwa jika terdapat prajurit TNI AD ataupun keluarga besar TNI AD yang melanggar pengumuman penting itu maka akan dikenakan sanksi tegas.

Muncul #BaktiKodamVBrawijaya, Netizen Salut Babinsa Evakuasi Lansia dari Terjangan Banjir

Ingin tahu apa isi maklumat penting TNI AD tersebut? silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

TNI AD Terbitkan Maklumat Ancaman Bahaya Besar Bagi Prajurit

Cek Fakta: TNI Kerahkan Ranpur Jaga Gedung Bawaslu

Photo :
  • Dispenad

Berita terpopuler kedua tentang Apel Gelar Pasukan yang lakukan oleh prajurit Marinir TNI AL di Jakarta. Apel gelar pasukan Marinir TNI AL ini dilakukan oleh pasukan dari Brigif 1 Marinir di Bumi Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain itu, gelar pasukan Marinir juga dilakukan oleh Batalyon Roket (Yonroket) 1 Marinir di Markas Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara.

Pertanyaannya besarnya adalah, kenapa tiba-tiba prajurit Marinir TNI AL disiagakan di Ibukota Jakarta? berita lengkapnya silahkan baca dan klik link berita di bawah ini ya.

Marinir TNI Mendadak Siagakan Pasukan di Jakarta

Photo :
  • Marinir

Berita terpopuler ketiga masih datanga dari Ibukota Jakarta. Kali ini tentang instruksi yang telah dikeluarkan oleh Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat, Kolonel TNI Lukman Arief kepada seluruh jajarannya.

Sebagaimana diketahui, Dandim Jakarta Pusat ini merupakan salah satu perwira menengah TNI AD yang memiliki peran penting dalam sejumlah peristiwa yang terjadi di Jakarta Pusat, termasuk dengan aksi nekatnya menembus markas FPI ketika menjalankan instruksi Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk membersihkan baliho-baliho provokatif bergambar Rizieq Shihab di Petamburan.

Ingin tahu apa instruksi penting dari Kolonel TNI Luqman Arief kepada jajarannya? instruksi lengkapnya silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

Instruksi Penting Kolonel TNI Penembus Sarang FPI

Photo :
  • Kodim 0501/JP BS

Kemudian, berita terpopuler VIVA Militer keempat yang juga banyak disoroti para pembaca adalah tentang pengiriman Pasukan Khusus TNI oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Poso untuk memburu kelompok teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Ya, Pasukan Khusus TNI pemburu Ali Kalora itu sudah diberangkatkan kemarin dan saat ini sudah berada di Poso. Aksi mereka pastinya sangat dinanti-nanti dalam menangkap serta menindak tegas para pelaku pembantaian sadis satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada hari Jum'at lalu.

Ingin tahu lebih jelas lagi siapa pasukan khusus yang dikirim Panglima TNI untuk memburu kelompok teroris MIT itu? Kisah lengkapnya dapat dibaca dengan meng-klik link berita di bawah ini.

Perang Segera Meletus, Pasukan TNI Pemburu Ali Kalora Sudah di Poso

Photo :
  • Puspen TNI

Terakhir, berita terpopuler kelima yang juga tak kalah menarik yaitu tentang kesiapan prajurit Marinir TNI AL di Papua dalam menghadapi ancaman dari kelompok separatis bersenjata dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang diduga akan berulah di bulan Desember ini.

Ya, kelompok bersenjata OPM itu memang dikenal kerap kali berulah pada moment perayaan hari ulang tahun OPM yang jatuh pada bulan Desember.

Tapi, TNI tidak mau kecolongan dengan mereka. Kekuatan Marinir TNI AL di sejumlah daerah pun disiagakan. Ingin tahu lebih jauh lagi kekuatan Marinir yang disiagakan di Papua? silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

OPM Jangan Coba-coba Berulah, Marinir TNI AL Sudah Siaga di Papua

Photo :
  • Pen Yonmarhanlan XI Merauke

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Selasa, 1 Desember 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya