TNI Berduka, Peltu Soemardi Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Peltu Soemardi.
Sumber :
  • Kodim Kendal

VIVA – Dunia militer Indonesia berduka cita, salah satu prajurit terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah berpulang untuk selamanya.

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

Almarhum adalah Pembantu Letnan Satu (Peltu) TNI (Purnawirawan) Soemardi. Beliau meninggal dunia di rumah duka di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Berdasarkan siaran tertulis Komando Distrik Militer 0715/Kendal dilansir VIVA Militer, Kamis 3 Desember 2020, prosesi pemakaman sesepuh TNI AD itu dilaksanakan secara kemiliteran.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Prosesi pemakaman diawali dengan upacara persemayaman dan penyerahan jenazah dari keluarga kepada TNI melalui upacara militer. Lalu prajurit TNI dari Koramil 07/Sukorejo dan Kodim 0715/Kendal mengusung keranda jenazah menuju taman pemakaman umum untuk dikebumikan.

Sebelum dimakamkan, TNI menggelar upacara militer penghormatan terakhir untuk almarhum, upacara dipimpin Komandan Koramil 07/Sukorejo, Kapten Caj Sudaryanto di TPU Desa Kebumen.

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

"Kami atas nama jajaran Kodim 0715/Kendal satuan TNI AD mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga almarhum baik tenaga, pikiran, materi dan lain-lain hingga acara selesai, semoga amal ibadah almarhum mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa," kata Kapten Sudaryanto dalam amanatnya.

Baca: Aksi Fenomenal TNI Daratkan Hercules di Pulau Kecil dekat Australia

Istri Dokter TNI yang Dijebloskan ke Penjara Usai Viralkan Selingkuh

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Media sosial sedang dihebohkan dengan cerita tentang istri seorang dokter TNI AD yang mengungkap dugaan perselingkuhan dan tindak kekerasan yang dilakukan suaminya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024