Gebrakan Mayjen TNI Achmad Marzuki Selamatkan Nyawa Rakyat Aceh

VIVA Militer: Panglima Kodam IM, Mayjen TNI AM
Sumber :
  • Kodam Iskandar Muda

VIVA – Baru beberapa hari menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, Aceh. Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki langsung bikin gebrakan besar.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Apa kira-kira gebrakan Jenderal berdarah Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) penyandang tiga bintang emas TNI ini?.

Dari siaran resmi Kodam IM yang diterima VIVA Militer, Kamis 3 Desember 2020, Mayjen TNI Achmad baru saja mengerahkan pasukan untuk menggempur masyarakat pelanggar protokol kesehatan COVID-19.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Operasi yustisi digelar besar-besaran di Aceh, salah satunya di depan Gedung DPRA.

Prajurit TNI Kodam IM merazia semua kendaraan yang melintas dan memastikan para pengendara dan penumpang menerapkan protokol 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Semua pelanggar ditertibkan dan diberikan pengetahuan tentang bahaya penularan COVID-19.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Pemda dan kepolisian. Yang paling penting masyarakat Aceh harus selamat, apapun akan kami lakukan untuk menjaga keselamatan bangsa ini. Intinya, kita sama-sama terus mensosialisasikan hal ini (Prokes). Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan bangsa," ujar Pangdam IM.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Achmad Marzuki sebelumnya menjabat Inspektorat Kostrad, lalu dia dimutasi menjabat Pangdam IM menggantikan Mayjen TNI Hassanudin, yang naik jabatan menjadi Pangdam I Bukit Barisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya